Home >> Tekno >> Internet >> Dua Keping Koin Bisa Ngecharge Ponsel
cara praktis mengisi daya smartphone menggunakan kertas

Dua Keping Koin Bisa Ngecharge Ponsel

Berialamongan.com – Sebuah ide terkadang lahir menjadi ide yang brilian namun terkadang juga menjadi idea yang gila. Nah di saat ide brilian itu tidak bekerja, ide gila itulah yang bisa membuat anda menggelengkan kepala yang seakan tidak percaya ide tersebut bekerja. Pernahkah anda mengalami ide gila itu bekerja di kehidupan anda?

Sebuah video yang diunggah di Youtube memberikan ide bagaimana ngecharge ponsel menggunakan kertas. Bukan hanya kertas saja sih yang digunakan dalam tutorial tersebut tetapi juga menggunakan beberapa benda lain yang juga mudah ditemukan di sekitar anda seperti dua koin silver, kabel USB, dan juga paper clip.

Pasti penasaran kan bagaimana kolaborasi benda – benda tersebut menghasilkan daya untuk baterai ponsel anda?

Pemilik akun Youtube yang bernama Kayla Ramadhani memberikan cara praktis mengisi daya smartphone menggunakan kertas. Caranya, pertama sambungkan kabel USB yang telah dipersiapkan ke smartphone. Ambil ujung kabel USB yang lain untuk membuat kapasitor yang akan menghasilkan listrik untuk sementara waktu. Kedua, jepit konektor USB menggunakan paperclip dengan ujung yang lebih kecil. Ketiga, letakan kertas di antara paperclip. Keempat, taruh satu koin di atas paperclip sebagai tempat kapasitor. Kelima, tempatkan koin yang lain di bawah USB. Terakhir, sentuh koin tersebut untuk memulai mengisi ulang daya baterai smartphone.

Ide atau cara yang diberikan oleh Kayla Ramdhani dalam video tersebut bisa dibilang brilian atau gila ya? Bagaimana tidak, kalau orang awam pasti akan berpikir listrik dari mana coba? Masak dari dua keping uang logam bisa menghasilkan listrik untuk mengisi daya?

Kalau dikembalikan lagi dengan ilmu fisika atau ilmu – ilmu yang lainya, tentu hal tersebut bisa juga. Lawong rambut saja yang digesekan dengan sisir bisa menghasilkan magnet atau listrik statis. Nah, pada mikir kan? Jangan terlalu banyak mikir deh, lebih baik dicoba dulu praktekan sendiri – sendiri. Caranya kan sudah dijelaskan dengan sangat jelas pada tulisan di atas. bagi anda yang masih belum begitu faham dengan cara praktis mengisi ulang ponsel menggunakan koin bisa lihat video tutorialnya di Youtube.

Leave a Reply