Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Inilah Waktu yang Tepat Membeli Tiket Pesawat
Inilah Waktu yang Tepat Membeli Tiket Pesawat

Inilah Waktu yang Tepat Membeli Tiket Pesawat

Beritalamongan.com – Melakukan perjalanan dengan menggunakan moda transportasi pesawat tidak sama dengan menggunakan jasa layanan ojek. Jika ojek bisa kapan saja kita dapatkan lain halnya dengan tiket pesawat. Masing – masing maskapai memiliki jadwal pemberangkatanya masing – masing. Jadi terkadang susah juga mendapatkan tiket mendadak. oleh sebab itu, banyak orang yang bingung kapan waktu yang tepat membeli tiket pesawat.

Tiket pesawat sebenarnya bisa dipesan kapan saja sesuai dengan jadwal pemberangkatan yang disuka. Tetapi ada baiknya, jika tiket pesawat dipesan beberapa hari sebelum waktu pemberangkatan. selain bisa melakukan persiapan yang lebih matang juga bisa mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Pembelian atau pemesanan tiket pesawat sebaiknya dilakukan dua minggu sebelum melakukan penerbangan baik untuk penerbangan demestik maupun internasional. Hindari melakukkan pemesanan tiket pesawat secara mendadak atau dalam waktu 24 jam sebelum keberangkatan. Sebab, pihak maskapai sering kali menaikan harga tiket pesawat dalam rentang waktu tersebut.

“maskapai mendongkrak tariff untuk naik dalam waktu 24 jam,” kata Elliot salah satu pakar perjalanan.

Jadi sangat dianjurkan apabila memang tidak ada keperluan mendesak calon penumpang pesawat sebaiknya tidak membeli tiket pesawat terlalu dini. Mengingat harga tiket pesawat sangat mahal saat pertama kali dirilis pada 300 hingga 320 hari lebih awal.

Selain menghidari memesan tiket pesawat lebih dini, wisatawan atau calon penumpang pesawat sebaiknya juga sering memantau harga tiket terupdate khususnya untuk harga tiket yang tidak diiklankan. Di tengah semakin canggihnya dunia teknologi sudah banyak aplikasi smartphone yang menampilkan harga – harga promo terbaru yang menawarkan tiket pesawat murah. Namun terkadang harga promo yang ditawarkan dari yang satu dan yang lain tidak sama. Oleh sebab itu para calon penumpang sebaiknya lebih jeli dalam memilih atau berlangganan aplikasi yang menawarkan kemudahan tersebut. jangan sampai terpancing harga promo yang murah tetapi setelah dilakukan transaksi ternyata ada biaya tambahan yang mengikutinya. Sekarang ini juga banyak agen perjalanan yang membuat iklan palsu yang menawarkan harga tiket pesawat murah. Sebaiknya anda berhati – hati jika harga yang ditawarkan sangat tidak normal.

Leave a Reply