Home >> Gaya Hidup >> Abadikan Kasih Sayangmu di Monumen Gembok Cinta Bandung
Monumen gembok cinta bandung

Abadikan Kasih Sayangmu di Monumen Gembok Cinta Bandung

Beritalamongan.com – ketika dua insan, Laki – laki dan perempuan bertemu dan saling mencintai ada – ada saja cara mereka dalam meyakinkan pasanganya bahwa cinta mereka akan terus abadi hingga akhir hayat. Salah satu ekspresi perasaan yang mereka lakukan adalah dengan menggembok cinta mereka dalam sebuah gembok yang bertuliskan nama masing – masing. Entah siapa yang pertama kali melakukanya namun hal tersebut kini telah banyak diikuti oleh tiap pasangan di penjuru dunia.

Di perancis contohnya, kota yang terkenal sebagai kota romantis di dunia ini memiliki sebuah jembatan yang menjadi destinasi para wisatawan khususnya mereka yang sedang bersama pasanganya untuk memasangkan gembok cinta di jembatan tersebut. momen itu juga dijadikan oleh beberapa warga sekitar untuk menjual gembok kepada para pengunjung yang tidak membawa gembok dari rumah.

Namun beberapa bulan yang lalu, salah satu sisi jembatan yang dipasangi ribuan gembok ambrol dan jatuh. Diduga ambrolnya sisi jembatan itu karena tidak kuat menahan gembok – gembok tersebut. karena dianggap membahayakan, kini pemasangan gembok cinta di Paris sudah mulai dilarang.

Di korea selatan juga terdapat sebuah tempat yang dijadikan tempat untuk memasang gembok cinta. gembok – gembok tersebut dipasang di North Seoul Tower yang berada di Gunung Namsan.

Bagi para pasangan asal Indonesia, tidak perlu jauh – jauh pergi ke Korea Selatan atau bahkan sampai ke Perancis sebab di Bandung juga terdapat sebuah tempat yang menjadi tempat pemasangan gembok cinta. tempat tersebut berada di Taman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Sumur, Bandung.

Monumen gembok cinta bandung bentuknya menyerupai gawang futsal dengan jaring gawang dibuat dari kawat besi. Di sana, para pasangan bisa memasangkan gembok cinta. supaya cinta yang digembok awet dan bertahan lama, para pasangan tersebut kemudian membuang kuncinya.

Di bagian atas monumen gembok cinta ini, terdapat tulisan “LOVE” besar berwarna merah. Sudah terlihat cukup banyak gembok yang bertengger pada monument tersebut.

Monumen gembok cinta bandung diresmikan sejak September 2014. Kini monument tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Leave a Reply