Home >> Gaya Hidup >> Manfaat Permen Karet bagi Kesehatan Kamu
Manfaat Permen Karet bagi Kesehatan

Manfaat Permen Karet bagi Kesehatan Kamu

Beritalamongan.com – Kenyal dan manis, siapa yang tidak suka dengan jenis permen yang satu ini. ya, permen karet. Salah satu permen yang banyak dinikmati oleh semua kalangan ini mulai dari anak kecil hingga orang dewasa selain asyik untuk membuat bubble yang besar ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Permen karet bermanfaat bagi kesehatan?

Permen yang identik dengan rasa manis pada umumnya adalah musuh utama gigi. Kebanyakan makan makanan yang manis bisa membuat gigi berlubang. Tidak demikian dengan permen karet, ketika asyik mengunyah permen karet ternyata membawa berbagai manfaat bagi kesehatan diantaranya

Meningkatkan kinerja otak

Permen karet biasanya paling dibenci oleh petugas kebersihan karena banyak siswa yang meninggalkan permen karet mereka di bawah bangku atau meja. Meski dibenci, permen karet ternyata membawa manfaat untuk kesehatan. Mengunyah permen karet memungkinkan hippocampus salah satu bagian di otak ikut bekerja. Hippocampus memiliki peran yang penting sebagai penyimpan memori. Ketika mengunyah permen karet, bagian tersebut juga ikut bekerja menyimpan memori ingatan dengan cepat.

Ketika mengunyah permen karet, aliran darah di otak juga ikut meningkat. Begitu pula dengan peredaran oksigen menuju otak bisa menjadi lebih lancar. manfaatnya tentu bisa membuat otak kamu befikir lebih cepat.

Manfaat permen karet untuk kecantikan

Ketika mengunyah permen karet, aliran darah di sekitar wajah menjadi lancar. hal ini akan mempengaruhi kondisi wajah. Dengan aliran darah yang lancar, wajah akan terlihat lebih bersih, cerah dan juga sehat. Dengan wajah yang bersih tentu kamu akan lebih percaya diri dengan kulit indahmu.

Mengoptimalkan fungsi gigi

Beberapa ahli membuktikan dengan mengunyah permen karet secara rutin, gigi akan menjadi lebih kuat. Mengunyah permen karet seperti memberikan latihan kepada fungsi gigi. Selain membuat gigi bekerja optimal, permen karet juga bermanfaat untuk memutihkan gigi.

Mencegah bau mulut

Bau mulut merupakan salah satu masalah yang serius. Sebab, kamu akan langsung dijauhi oleh orang di sekitarmu jika mereka mencium bau tidak sedap keluar dari mulutmu. Permen karet bisa membantu kamu terhindar dari bau mulut. Kunyahlah permen karet dengan rasa mint supaya nafasmu lebih segar dan jauh dari yang namanya bau mulut.

Baik bagi system pencernaan

Mengunyah permen karet juga membuat produksi air liur lebih banyak. Air liur tersebut bisa membantu memperbaiki system pencernaan.

Leave a Reply