Home >> Olahraga >> Bilbao Rayakan Juara di Kandang Barca
Bilbao Rayakan Juara di Kandang Barca

Bilbao Rayakan Juara di Kandang Barca

Beritalamongan.com – Setelah kalah telak 4 gol tanpa balas oleh Athletic Bilbao, Barcelona mendapat misi yang berat untuk menggagalkan pesta juara sang tamu di rumah sendiri, Cam Nou. Misi yang berat bagi Barcelona. Selain deficit gol yang terlampau jauh juga karena mereka belum bisa menyempurnakan trisula mautnya, trio MSN di lini serang. Hanya tuah dari Camp Nou yang bisa menjadi penyuntik semangat bagi mereka. Di leg kedua yang disiarkan pada Selasa dini hari tadi (18 / 8 / 2015), bukanya laga pembalasan yang mereka tampilkan malah Barcelona harus menderita luka perih karena sang tamu berhasil merayakan pesta juara Piala Super Spanyol 2015 di Camp Nou.

Di leg kedua ini, Luis Enrique mempercayakan Claudio Bravo untuk menjaga gawang Barcelona. Begitu juga dengan Andres Iniesta yang kali ini menjadi starter untuk membantu lini tengah memberikan bola kepada Messi, Suarez dan Pedro di depan.

Babak pertama menjadi laga yang penuh emosi bagi Barcelona. Segenap upaya mereka lakukan untuk menciptakan gol. Harapan Barcelona untuk menciptakan gol cepat diladeni oleh para pemain Bilbao. Gol bagi Barcelona barulah tercipta di menit ke 43. La Pulga, Messi berhasil meciptakan gol setelah menerima umpan dari Suarez. Agregat berubah menjadi 1 – 4. Butuh tambahan 3 gol lagi bagi Barcelona untuk menjegal Bilbao menjadi jaura Piala Spanyol 2015.

Petaka bagi Barcelona hadir pada babak kedua. Tepatnya di menit ke 56, Gerard Pique diusir oleh wasit karena protes keras yang diajukanya. Bilbao dengan sangat baik memanfaatkan kepanikan sang tuan rumah. Lagi, Aritz Aduriz menjadi momok bagi pertahanan Barcelona. Di menit ke 74 pemain veteran ini berhasil mencetak gol penyeimbang. Agregat pun sekarang menjadi 1 – 5.

Meski bermain dengan 10 pemain, Barcelona masih tampil dominan. Tekanan yang diberikan Barcelona membuat pemain Bilbao, Kike sola melakukan pelanggaran keras kepada Javier Mascherano. Pemain tersebut langsung diganjar kartu merah oleh sang wasit. Kini kedua tim sama – sama bermain dengan 10 pemain.

Dalam waktu yang tersisa lima menit, tidak cukup bagi Barca untuk mengejar ketertinggalan. Peluit panjang wasit pun ditiup. Kedudukan imbang menjadi hasil akhir dari leg kedua Piala Super Spanyol 2015. Agregat akhir 1 – 5 untuk kemanangan Bilbao atas Barcelona.

Leave a Reply