Home >> Nasional >> Rumah untuk Veteran
veteran

Rumah untuk Veteran

Beritalamongan.com – sudah 70 tahun Indonesia terlepas dari jajahan Belanda. Kemerdekaan ini juga tidak terlepas dari para pejuang yang rela mengorbankan segalanya. Mulai dari harta, benda hingga nyawa sekalipun rela mereka korban demi keluarga dan bangsa Indonesia. Untuk itu, apresiasi dan junjungan yang tinggi selayaknya patut diberikan kepada para pejuang ini. beberapa diantaranya ternyata masih ada yang hidup hingga sekarang ini. mereka, para pejuang kemerdekaan Indonesia yang masih hidup biasa dikenal dengan veteran.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 70 yang jatuh pada Senin kemarin (17 / 8 / 2015), sebanyak 54 veteran di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) mendapatkan kado yang istimewa.

Junda Maulana, Ketua Panitia HUT RI Sulbar mengatakan PT Rajawali Indonesia, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memberikan rumah untuk para veteran.

“veteran tahun ini harus berbahagia. Selain karena mendapatkan penghargaan, mereka juga akan mendapatkan bantuan rumah di HUT RI yang ke 70 tahun ini,” kata Junda kepada wartawan pada Senin (17 / 8 / 2015).

Sebanyak 54 rumah akan dibangun oleh PT RNI kepada para veteran yang layak menerima bantuan ini. rumah yang diberikan merupakan rumah yang layak huni. Rumah tersebut kemudian bisa ditempati oleh para veteran bersama dengan keluarganya.

Pembangunan rumah untuk veteran ini juga akan bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Mereka sebelumnya akan melakukan pendataan kepada para veteran yang dianggap layak untuk mendapatkan bantuan rumah.

Bupati Polman, Andi Ibrahim menuturkan perjuangan para pejuang kemerdekaan ini tidak bisa dilupakan jasa – jasanya. Selepas upacara, Andi kemudian menyerahkan ratusan paket sembako bagi para pejuang kemerdekaan itu. Meskipun diakuinya paket tersebut tidaklah sebanding dengan perjuangan yang telah mereka berikan untuk bangsa ini namun setidaknya ini bisa membantu meringankan beban mereka.

“paket ini bukan apa – apa. Ini merupakan bagian kecil dari rasa terima kasih dari Pemerintah Kabupaten kepada mereka. Paket ini tidak ada nilainya dibandingkan dengan apa yang telah mereka lakukan untuk memperjuangkan bangsa ini,” kata Andi.

Leave a Reply