Home >> Peristiwa >> Posisi Pesawat Trigana Air Ditemukan
pesawat Trigana Air

Posisi Pesawat Trigana Air Ditemukan

Beritalamongan.com – Minggu kemarin (16 / 8 / 2015) Pesawat Trigana Air nomor penerbangan 267IL dengan rute penerbangan Jayapura – Oksibil hilang kontak pada pukul 14.55 WIT saat sedang dalam perjalanan dari Bandara Sentani Jayapura menuju Bandara Oksibil, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. Pesawat tersebut dilaporkan telah jatuh setelah menabrak gunung Tangok yang berada di Kampung Tiga, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kepala supervisor cargo Trigana Jayapura, Adi Hermanto membenarkan berita tersebut.

“tempat jatuhnya pesawat itu berada di 25 kilometer, sekitar empat jam dari Bandara Bandara Oksibil. Tetapi daerah tersebut sangat sulit untuk dijangkau, oleh sebab itu kami masih menunggu kepastian” ungkapnya.

Pada Senin tadi Pagi (17 / 8 / 2015), Bambang Soelistyo, Kepala Basarnas mengatakan tim pencari telah diterjunkan di daerah sekitar yang diduga menjadi tempat jatuhnya pesawat Trigana Air. Tim berhasil melihat puing – puing yang diduga bagian dari pesawat Trigana Air.

“posisi pesawat Trigana Air sudah berhasil ditemukan oleh pesawat dari maskapai Trigana Air yang melakukan pencarian sejak tadi pagi,” ungkap Bambang Soelistyo.

Bambang menambahkan, tim pencari pesawat Trigana Air dibagi menjadi dua yang pertama menyusuri darat dan yang kedua udara. Tim pencari sendiri merupakan gabungan dari TNI dan Polri.

Meskipun daerah tersebut sangat sulit untuk dijangkau, namun tim SAR gabungan akan berusaha dengan maksimal.

“nanti semua tim akan bergerak dari Okbape. Di lokasi pencarian, tim akan mendapat tantangan seperti cuaca, geografi dan ketinggian daerah pegunungan itu. Namun kami optimis bisa segera menjangkau lokasi tersebut,” ujarnya.

Di dalam pesawat yang hilang itu, dilaporkan pesawat membawa penumpang sebanyak 49 orang yang terdiri dari 44 orang dewasa, dua anak dan tiga bayi. Selain itu, terdapat pula lima kru yang ikut dalam pesawat itu.

Dari pihak manajemn Trigana sendiri masih berusaha maksimal menelusuri musibah yang dialami oleh salah satu pesawatnya itu. Menurut pengakuan salah satu petugas Trigana Air yang tidak ingin disebutkan namanya itu, sejak pukul 07.00 WIB tadi, manajemen Trigana Air telah melakukan rapat internal sambil berkoordinasi dengan pihak terkait.

Hal tersebut juga diakui oleh Adi hermanto, Kepala Supervisor cargo Trigana Jayapura, saat ini pihaknya masih menunggu kabar dari Basarnas.

“kami masih menungg berita dari Basarnas. Namun hingga saat ini kami masih belum mendapatkan kabar,” tandasnya.

Leave a Reply