Home >> Gaya Hidup >> Masker Wajah untuk Wanita Perokok
Masker Wajah untuk Wanita Perokok

Masker Wajah untuk Wanita Perokok

Beritalamongan.com – Merokok bukan hanya salah satu kebiasaan yang pada umumnya dilakukan oleh seorang pria tetapi juga dilakukan oleh beberapa wanita. Disadari atau tidak, kulit wanita yang terbiasa terkena asap rokok akan mengalami perubahan. Kulit akan menjadi lebih kering dan kasar. Hal ini disebabkan oleh kandungan nikotin yang terkandung di dalam rokok.

Perubahan kulit ini tentu menjadi hal yang kurang baik bagi wanita karena pada umumnya kencantikan wanita juga dilihat dari kulitnya. Kulit yang putih, bersih dan mulus menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang wanita. Namun jika kulitnya berubah, maka daya tarik yang dimilikinya juga akan menurun.

Efek ini juga mungkin dialami oleh wanita perokok pasif. Meskipun tidak merokok, tetapi jika kulit sering terkena asap rokok dari orang di sekitar maka kulit juga akan mengalami perubahan. Oleh karena itu, bagi mereka yang sering terkena rokok butuh perawatan ekstra untuk kulitnya supaya kulit bisa kembali halus, bersih dan lembut.

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan masker. Berikut ini beberapa perawatan kulit dengan masker:

Masker lidah buaya dan madu

Lidah buaya atau aloe vera selama ini dikenal baik untuk membuat rambut sehat. Tetapi, aloe vera ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai masker perawatan wajah. Cara pembuatan masker ini sangat mudah. Campurkan satu sendok madu dengan aloe vera yang telah dihaluskan. Dengan bantuan kuas, aplikasikan campuran itu ke area wajah dan leher secara merata. Biarkan beberapa saat hingga campuran tersebut meresap ke dalam kulit. Setelah mengering bilas dengan air dingin.

Masker wortel dan kesemek

Kesemek biasanya hanya dimanfaatkan untuk dimakan saja. Tetapi buah kesemek sebenarnya memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit menjadi lebih lembut. Begitu juga dengan wortel, sayuran yang satu ini selain enak untuk dibuat jus ternyata juga bisa menjadi salah satu bahan pembuatan masker perawatan wajah yang bagus untuk membuat kulit kembali halus. Kandungan beta karotin dan antioksidan dari kedua buah dan sayuran itu bisa digunakan sebagai masker untuk wanita perokok yang ingin menjaga kelembaban dan kehalusan kulitnya. Caranya, haluskan wortel dan kesemek. Setelah halus, aplikasikan pada wajah. Tunggu hingga 15 menit baru dibilas. Lakukan secara rutin supaya hasilnya juga maksimal.

Leave a Reply