Home >> Olahraga >> Untuk Pertama Kalinya dalam Era Kepelatihan Mourinho Terry Ditarik
Untuk Pertama Kalinya dalam Era Kepelatihan Mourinho Terry Ditarik

Untuk Pertama Kalinya dalam Era Kepelatihan Mourinho Terry Ditarik

Beritalamongan.com – Pada pekan kedua Premier League musim 2015 / 2016, salah satu partai yang paling dinanti adalah pertandingan Manchester City melawan Chelsea. Skuat asuhan Jose Mourinho yang datang sebagai tamu tentu datang semangat yang tinggi untuk meraih tiga poin pertama. Sementara The Citizen yang tampil di kandang sendiri, Etihad Stadium, tentu tidak ingin memberikan yang terbaik untuk seluruh pendukungnya.

Sebelumnya Pellegrini, pelatih Manchester City sudah mengungkapkan bahwa timnya tetap akan bermain menyerang seperti biasanya. Pria yang berusia 61 tahun itu juga memprediksi bahwa tamunya akan menggunakan strategi parkir bus untuk menghentikan pergerakan Aguero dan kawan – kawan.

Benar saja, pada babak pertama The Citizen langsung bermain ofensif. Gempuran skuat Pellegrini bahkan langsung menembus pertahanan The Blues beberapa detik setelah kick off dimulai. Aguero yang mendapatkan peluang matang di depan gawang hampir merubah papan skor andai sepakanya tidak digagalkan oleh Asmi Begovic, penjaga gawang Chelsea. Bahkan setelah peluang pertama itu, Aguero beberapa kali sukses membuat pertahanan Chelsea yang dikawal oleh John Terry dan kawan – kawan kerepotan.

Aguero yang semakin beringas untuk mencetak gol akhirnya menemukan jalanya. Kesempatan emas yang didapatkanya dengan baik ia manfaatkan untuk menghasilkan gol. Kali ini Asmir Begovic tidak mampu menghentikan bola sepakan Aguero.

Sepanjang babak pertama, Aguero mendapatkan empat peluang emas yang hampir berbuah gol jika saja Asmir Begovic tidak cekatan untuk menggagalkanya. Pertahanan Chelsea yang berkali – kali bisa ditembus oleh para penyerang City membuat sang pelatih melakukan rotasi pemain. salah satu yang paling krusial adalah untuk pertama kalinya dalam era kepelatihan Mourinho di Chelsea, Terry ditarik keluar dan digantikan dengan pemain lain.

Tepatnya pada babak kedua, Joses Mourinho memutuskan menarik Terry dan menggantinya dengan Kurt Zouma. Banyak yang mempertanyakan keputusan Jose Mourinho ini. sebab, selama melakoni 117 pertandingan di Premier League dibawah arahan Mourinho belum pernah sekalipun ia tergantikan. Pernah sekali Terry tidak menyelesaikan pertandingan itu pun karena ia mendapatkan hukuman kartu merah saat bermain melawan Tottenham pada 5 November 2006 silam.

Rotasi pemain yang dilakukan oleh The Happy One, julukan Mourinho, juga tidak membuat lini pertahanan The Blues semakin membaik. Malah, di babak kedua skuat arahan Pellegrini mampu menyarangkan dua gol tambahan sehingga membuat skor menjadi 3 – 0 untuk kemenangan City atas Chelsea. Gol tersebut sekaligus menjadi hasil akhir dari partai sengit ini.

Leave a Reply