Home >> Olahraga >> Pellegrini: The Citizen akan Tampil Menyerang Hadapi Chelsea
pelatih manchester city

Pellegrini: The Citizen akan Tampil Menyerang Hadapi Chelsea

Beritalamongan.com – Pekan ini menjadi partai yang berat bagi The Citizens sebab mereka bakal kedatangan sang juara bertahan Premier League, Chelsea. Meskipun partai yang berat, namun The Citizens diuntungkan karena mereka bakal melakoni laga tersebut di kandang sendiri, Etihad Stadium.

Tiga poin tentu menjadi harga mati bagi kedua tim. The Citizen tentu tidak ingin kecolongan bermain di depan para pendukungnya. Sementara, The Blues Chelsea mengincar poin penuh setelah pada laga sebelumnya mereka hanya meraih hasil imbang.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini memiliki prediksi sendiri terkait jalanya pertandingan yang bakal digelar Minggu malam nanti (16 / 8 / 2015). Pelatih berusia 61 tahun ini menilai bahwa Mourinho, pelatih Chelsea, tidak akan menerapkan permainan menyerang saat menghadapi timnya nanti. Pellegrini sangat yakin Mou akan menumpuk pemain di area pertahanan atau pola permainan parkir bus untuk menghentikan serangan Aguero dan kawan – kawan.

“saya tidak merasa ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat menyerang. Dari laga yang pernah kami lalui ketika melawan mereka, mereka tidak pernah bermain menyerang. Mereka melakukan permainan bertahan dengan menumpuk banyak pemain di kotak penalty. Meskipun demikian mereka sangat berbahaya saat melakukan serangan balik,” kata Pellegrini.

Meskipun sudah memprediksi tim lawan bakal memainkan strategi parikir bus, namun Pellegrini tidak akan mengubah gaya bermain timnya. Dia akan tetap memainkan permainan menyerang seperti yang biasa dimainkan oleh The Citizens. Menurutnya, permainan menyerang adalah cara yang terbaik untuk memenangkan sebuah pertandingan.

Chelsea saat ini mungkin sudah berbeda dengan Chelsea pada musim lalu. Hadirnya wajah – wajah baru tentu akan memberikan nuansa baru bagi skuat arahan Jose Mourinho itu. Salah satu yang patut diwaspadai mungkin adalah jika Mourinho memainkan Radamel Falcao. Meski pun pada musim lalu, pemain kolombia itu gagal bersama Manchester United namun ditangan The Happy One, el tigre, julukan Falcao bisa saja kembali lagi menunjukan taringnya.

Namun dengan keuntungan bermain di kandang sendiri, The Citizen tentu akan semakin bergairah untuk melakukan penyerangan. Apalagi dengan ribuan supporter yang hadir bakal memberikan suntikan semangat yang lebih kepada para pemain. namun masih terlalu dini untuk memprediksi siapa yang bakal meraih poin penuh pada laga lanjutan premier league Manchester City melawan Chelsea.

Leave a Reply