Home >> Otomotif >> Motor >> Respon Yamaha Hadapi All New CB150R Streetfire
All New CB150 Streetfire versus New V-ixion Advance

Respon Yamaha Hadapi All New CB150R Streetfire

Beritalamongan.com – Honda menjawab tantangan dari Yamaha New V-xion Advance dengan menghadirkan All New CBR150R Streetfire. terlihat, Honda melakukan perubahan yang besar terhadap motor sport di kelas 150 cc itu. Tidak hanya di segmen tampilan tetapi juga perubahan hingga ke dalam jeroan mesin. Mesin All New CB150R Streetfire diklaim mampu menyemburkan tenaga yang lebih besar namun tetap halus saat dijalankan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun memberikan respon terhadap All New CB150R Streetfire. YIMM yang telah terlebih dahulu menghadirkan New V-ixion Advance juga telah melakukan beberapa perubahan pada naked motornya itu. Meski tidak terlalu signifikan, namun beberapa perubahan jelas terlihat dengan pemilihan body garis yang lebih tajam.

Dengan hadirnya produk motor kelas 150cc dari Honda itu, pengaruh terhadap penjualan motor Yamaha tentu ada. Namun, YIMM tetap optimis dengan tantangan yang diberikan oleh kompetitornya itu.

“pengaruh pasti ada. Akan tetapi, kami memiliki langkah untuk mengantisipasi agar konsumen setia tidak berpaling ke lain hati,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM.

Diakuinya, saat ini pihaknya tengah menyiapkan strategi supaya produk motor sport Yamaha New V-ixion Advance tetap bersaing. Namun Masykur enggan untuk mengatakan strategi apa yang sedang mereka susun itu. Pihaknya pun juga masih belum melihat lebih jauh produk yang dihadirkan oleh kompetitornya.

“setelah nanti melihat produk dari kompetitor, dari situ kami bisa menyusun strategi. Jika dilihat dari harga, mereka memang mematok harga yang lebih tinggi. Tetapi biasanya itu merupakan spare buat diskon. Kita lihat nanti setelah battle yang sesungguhnya bulan Agustus ini,” ungkap Masykur.

YIMM sendiri masih yakin bahwa produk motor sport V-ixion masih menjadi pilihan utama para bikers. Dilihat dari data penjualan wholesales AISI, dari rentang waktu Januari hingga Juli 2015 motor sport naked Yamaha ini masih perbulanya rata – rata masih terjual hingga 25.000 unit.

Jika membandingkan kedua motor tersebut, All New CB150 Streetfire versus New V-ixion Advance, keduanya memang berada dikelas mesin yang sama. Namun, yang membedakan kedua mesinya adalah All New CB150R Streetfire menggunakan mesin dengan teknologi DOHC sementara New V-ixion Advance menggunakan mesin SOHC. Soal tampilan keduanya mengusung tema naked sport. Sekilas memang sangat mirip. Apalagi All New CB150R Streetfire kini menggunakan ban ukuran besar dan knalpot yang lebih panjang seperti yang dimiliki oleh New V-ixion.

Leave a Reply