Home >> Tekno >> Windows 10 Tidak Ramah untuk Software Bajakan
windows 10

Windows 10 Tidak Ramah untuk Software Bajakan

Beritalamongan.com – Microsoft secara resmi telah merilis windows 10 serentak di sejumlah Negara. Bahkan beberapa Negara termasuk Indonesia bisa menikmati upgrade gratis terhadap windows 10 bagi mereka pengguna windows ori baik dari windows 8 maupun windows 7. Kabarnya windows 10 tersebut bisa dinikmati oleh pengguna hingga satu tahun ke depan.

Kabar baik di atas disambut dengan suka cita oleh pengguna windows original. Tetapi tidak demikian dengan pengguna windows bajakan atau pengguna software bajakan. Khsusu untuk pengguna yang terakhir, windows 10 tidak ramah untuk software bajakan.

Update terbaru dari windows 10 akan memblokir software bajakan yang terpasang pada perangkat pengguna. Selain menahan pengguna untuk menggunakan software bajakan, windows 10 juga tidak akan membiarkan penggunanya menggunakan peripheral yang tidak sah.

Microsoft mengungkapkan secara otomatis mereka akan memeriksa versi software dan mengunduh update software atau perubahan konfigurasi. Termasuk juga mencegah pengguna mengakses layanan, memainkan permainan palsu hingga menggunakan piranti yang tidak sah.

Dengan demikian, pengguna windows 10 tidak akan bisa menggunakan software bajakan dan juga menggunakan perangkat keras yang tidak sah. Agar tetap bisa menggunakan layanan windows 10, pengguna juga perlu melakukan update software.

Microsoft sendiri sebelumnya dalam video perilisan windows 10, telah mengklaim bahwa system operasi windows 10 hadir dengan tingkat keamanan yang lebih baik. hal ini sekaligus menjawab semua kritikan yang selama ini menyudutkan windows yang menganggapnya sebagai system operasi dengan tingkat keamanan yang lemah dan paling menjadi sasaran malware atau pun virus lainya.

Windows 10 menawarkan layanan keamanan dan inovaasi yang terus diperbarui secara otomotis. Windows 10 juga tersedia untuk banyak perangkat mulai dari Desktop, tablet, smartphone, Raspberry Pi, Xbox One, Hololens dan masih banyak lagi.

Bagi pengguna yang terbiasa menggunakan software bajakan atau perangkat yang mungkin dianggap tidak sah oleh windows, sebaiknya harus berpikir lagi jika ingin menggunakan windows 10. Tujuanya memang baik untuk menggunakan produk original, namun bagi mereka yang sulit atau belum mampu memiliki produk software original tentu ini menjadi kabar buruk bagi mereka.

Leave a Reply