Home >> Olahraga >> Barca Berharap Tuah Camp Nou
Louis Enrique: Barca Berharap Tuah Camp Nou

Barca Berharap Tuah Camp Nou

Beritalamongan.com – kekalahan telak yang dialami Barca dari Athletic Bilbao pada leg pertama Piala Super Spanyol tentu mengejutkan banyak orang. Barca yang sukses meraih treble winner pada musim lalu kemudian berhasil menambah satu trofi lagi dari UEFA Super Leage setelah mengalahkan klub Spanyol lainya Sevila, justru malah luluh lantah dihajar Bilbao dengan empat gol tanpa balas. Klub yang juga rival Barca di La Liga memberikan luka yang begitu berat untuk diobati. Butuh lebih dari empat gol untuk menggagalkan juara yang sudah selangkah lagi menjadi milih Les Leones.

Pelatih Barcelona, Louis Enrique mengaku Barca berharap tuah Camp Nou untuk membuat klubnya kembali pada track juara. Menurutnya, Atmosfer markas Barcelona itu selalu memberikan efek kepada para lawanya.

“di leg kedua Piala Super Spanyol nanti, atmosfer Camp Nou akan menjadi keuntungan bagi Barca. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk para pendukung kami,” kata Enrique.

Enrique tidak ingin mencari alasan apa pun atas kekalahan telak yang dialami skuatnya pada leg pertama Piala Super Spanyol kemarin. Pelatih yang sukses bersama barca di musim pertamanya ini hanya ingin focus memperbaiki dan meningkatkan performa timnya di leg kedua nanti.

“saat ini bukan waktunya mencari alasan terkait kekalahan telak yang kami alami. Kami hanya ingin meningkatkan perfoma kami,” tegas Enrique.

Namun belum ada kepastian apakah Neymar akan diturunkan atau tidak oleh sang pelatih mengingat kondisi sang pemain yang masih belum pulih. Ketidak lengkapan trio MSN pada pertandingan di leg pertama membuat juru gedor Barcelona kurang greget. Saat itu, Enrique menurunkan Pedro untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona.

Pedro dipercaya menjadi starter oleh sang pelatih karena pada laga melawan Sevilla di UEFA Super League, pemain bernomor 7 itu sukses menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Laga tersebut juga berakhir dengan dramatis dengan skor akhir 5 – 4 untuk kemenangan Barcelona atas Sevilla.

Kini dengan deficit 4 gol, Barcelona harus berjuang keras untuk menggagalkan juara Bilbao. Tentu Barcelona tidak ingin melihat sang tamu merayakan pesta kemenangan di markas kebanggaanya public Catalan.

Leave a Reply