Home >> Nasional >> Merah Putih Berkibar di Sea World
Merah Putih Berkibar di Sea World

Merah Putih Berkibar di Sea World

Beritalamongan.com – 17 Agustus menjadi momen istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. Tanggal tersebut merupakan hari di mana Indonesia memproklamasikan kemerdekaanya dari tangan penjajah. Dengan tegas, presiden RI pertama Soekarno membacakan teks proklamasi pada tanggal 17 Agustus 1945. Ini artinya, 70 tahun Indonesia sudah meredeka.

Ketika merayakan hari kemerdekaan, bangsa Indonesia diwajibkan untuk mengibarkan bendera merah putih. Bahkan sebagai wujud rasa cintanya pada Indonesia, beberapa bahkan melakukan pengibaran bendera di tempat – tempat yang tidak lazim seperti di atas puncak gunung hingga di bawah air.

Tahun ini harapan para pendaki untuk mengibarkan bendera merah putih di gunung semeru salah satu gunung tertinggi di jawa mungkin tidak akan bisa dilaksanakan. Sebab, gunung semeru sementara ditutup karena ada kegiatan pencarian terhadap pendaki yang dilaporkan hilang sejak 11 Agustus lalu.

Namun tidak demikian dengan pengibaran bendera merah putih di bawah air. Salah satu tempat yang akan mengibarkan bendera merah putih di bawah air adalah Sea World. Selain sebagai momen sacral pengibaran bendera merah putih, agenda ini juga menjadi hiburan yang menarik bagi pengunjung. Namun bagi ada tiket khusus yang diberlakukan oleh Sea World.

“khusus tanggal 15 hingga 17 Agustus 2015, harga tiket Sea World Ancol menjadi Rp 100 ribu,” kata Agus Sudarno, General Manager Dunia Fantasi Ancol.

Sea World juga memberlakukan skema tiket yang baru untuk periode 3 – 31 Agustus 2015. Untuk harga tiket masuk Sea World pada hari Senin sampai Jumat, tiketnya dijual dengan harga Rp 80 ribu. Sementara untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, harga tiket masuk Sea World Ancol adalah Rp 90 ribu.

Untuk tanggal 17 Agustus 2015 besok, Sea World telah memilih para perenang terbaik untuk melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah air. Mereka akan mengenakan pakaian renang dan perlengkapan menyelam. Di dasar kolam atau aquarium raksasanya, akan diletakan tiang selayaknya tiang yang biasa digunakan untuk mengibarkan bendera merah putih di tengah lapangan. Sungguh menarik melihat para penyelam mengibarkan bendera sambil ditemani para ikan di sekelilingnya.

Leave a Reply