Home >> Tekno >> Sederetan Nama untuk Android M
What's M Gonna Be?

Sederetan Nama untuk Android M

Beritalamongan.com – Selama perkembanganya, Google selalu memberikan nama – nama makanan untuk system operasi Android buatanya. Terkesan unik dan mudah diingat, itulah ciri dari nama Android yang pernah ada. Sebut saja dua versi sebelumnya yakni Android Kitkat dan Android Lollipop. Nama yang tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta kuliner maupun pecinta gadget.

Google sendiri sebenarnya juga telah mempersiapkan system operasi Android terbaru. Pada konferensi tahunan, Google I/O, Google mengungkapkan sedikit tentang system operasi mobile terpopuler itu. Hadir dengan nama yang masih dirahasiakan, Google menyebutnya dengan istilah Google M. Berbagai spekulasi pun langsung berkembang dengan inisial ‘M’ pada system operasi terbaru Android.

Di youtube, akun Nat dan Lo yang merupakan karyawan Google mengunggah video yang menyebutkan beberapa nama yang diawali oleh huruf M. dalam video “What’s M Gonna Be?” terdapat beberapa nama makanan yang diawali dengan huruf M. beberapa nama makanan tersebut antara lain Macadamia Brittle, Moon Pie, Madeleine, Molten Chocolate Cake, Milk Duds serta Marshmallow. Video tersebut sukses menarik perhatian lebih dari 52 viewer. Akun Nat dan Lo sendiri sudah beberapa kali mengunggah video tentang macam – macam proyek dan pengembangan di Google.

Diluar sederatan nama yang telah diunggah oleh Nat dan Lo, sebelum netizen juga banyak yang menyebutkan M pada android M merupakan inisial untuk Milk Shake. Respon yang serupa juga banyak berkembang dan menyetujuinya.

Meskipun sudah banyak dibicarakan oleh para netizen, namun Google masih belum memberikan keterangan resmi terkait inisial M pada system operasi mobile terbarunya. Google akan mengumumkan versi terbaru Android tersebut pada musim gugur tahun ini.

Android M dikabarkan akan digunakan sebagai system operasi utama untuk LG Nexus 5 dan Huawei Nexus 6. Sama seperti system operasinya, rumor dan bocoran terkait perangkat baru tersebut juga telah ramai dibicarakan oleh netizen. Beberapa hari yang lalu, bocoran LG nexus 5 telah menyeruat ke netizen. Foto dan spesifikasinya juga telah banyak dibicarakan. Kabarnya LG Nexus 5 bakal hadir dengan sejumlah fitur menarik termasuk fitur pemindai sidik jari yang diletakan di bagian belakang tepat di bawah kamera.

Leave a Reply