Home >> Gaya Hidup >> Fashion >> Memilih Busana untuk Hari Kemerdekaan
koleksi busana kemerdekaan

Memilih Busana untuk Hari Kemerdekaan

Beritalamongan.com – Satu hari lagi, seluruh bangsa Indonesia di mana pun berada akan merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 70 yang jatuh tepat pada esok hari tanggal 17 Agustus 2015. Pada momentum tersebut, masyarakat biasanya mengadakan mengadakan tradisi tahunan diantaranya adalah lomba. Semua lapisan masyarakat tumpah ruah dalam kegembiraan bersatu tanpa ada batasan menikmati lomba. Termasuk para kalangan fashionista yang memiliki stylenya sendiri dalam memilih busana untuk hari kemerdekaan.

Ketika memikirkan hari kemerdekaan, bukan identik harus menggunakan busana yang sarat akan warna merah dan putih. Mengenakana berbagai busana yang identik dengan khasanah negeri ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan hari kemerdekaan. Busana yang khas Indonesia seperti batik, kebaya dan kemeja juga bisa menjadi tren fashion busana untuk hari kemerdekaan.

Beberapa desainer juga melihat dengan baik momentum hari kemerdekaan ini. melalui koleksi terbarunya, mereka mulai memamerkan berbagai model busana yang inspiratif untuk fashionista di hari kemeredekaan. Warna merah putih memang bukan menjadi prioritas mereka. Batik cenderung dipilih sebagai bentuk kekayaan budaya negeri ini. pemilihan batik ini juga memungkinkan busana ini bisa dikenakan di luar momentum hari kemerdekaan.

Berikut ini beberapa koleksi busana kemerdekaan yang sudah mulai dipamerkan di Mall Kelapa Gading III area catwalk, Jakarta Utara.

M by Musa Widyatmodjo

m by musa

Mini dress dengan warna kuning yang dominan menggunakan bahan songket. Songket yang digunakan merupakan bahan istimewa karena dibuat dengan alat tenun bukan mesin. Jadi, nilai tradisionalnya sangat kuat dari mini dress ini.

The Catwalk

the catwalk

Kemeja batik menjadi pilihan yang inspiratif yang dipamerkan oleh The Catwalk. Batik asal Solo, Pekalongan dan Cirebon terlihat menghiasi galeri mereka.

Citra Gallery

kebaya

Beberapa kebaya seperti encim, kutubaru dan modern dipamerkan oleh Citra Gallery. Banyak pilihan corak dan warna yang tersedia. Untuk kebaya encim, lebih dominan warna cerah dipadukan bordiran dengan warna kontras. Untuk kebaya kutubaru, warna yang dipilih lebih lembut dengan bordiran yang minimalis. Sementara untuk kebaya modern, warna cerah dan aksesn sequin menjadi kombinasi yang harmonis.

Leave a Reply