Home >> Olahraga >> Lorenzo Start Terdepan di GP Brno
Lorenzo Start Terdepan di GP Brno

Lorenzo Start Terdepan di GP Brno

Beritalamongan.com – Peraih pole bukan berarti akan menjadi pebalap yang finish di bagian terdepan. Tetapi dengan bisa meraih pole, pembalap akan diuntungkan karena tidak perlu menghadapi banyak hadangan dari pembalap lain sehingga bisa berhasil membawa motonya menyentuh garis finish pertama.

Itulah mengapa posisi pole ini selalu menjadi rebutan bagi para pembalap selama babak kualifikiasi berlangsung. Begitu pula yang terlihat di race kualifikasi MotoGP 2015 di sirkuit Brno, Portugal. Semua pembalap saling memacu kuda besinya untuk menjadi pemimpin start balapan.

Tiga pembalap yang saat ini sedang menghuni papan atas klasemen sementara MotoGP 2015, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez seakan juga tidak mau ketinggalan untuk memperebutkan pole di sirkuit Brno. Sirkuit ini sebenarnya merupakan sirkuit yang paling tidak disukai oleh Marquez. Dari 8 kali tampil di sirkuit ini, Marquez hanya berhasil dua kali naik podium. Selebihnya hasil yang kurang maksimal selalu diraihnya.

Inilah yang menjadi pelecut semangat duo pembalap Yamaha moviestar untuk menjadi peraih pole posisition GP Brno. The Doctor yang kini menjadi pembalap yang semakin dekat dengan tangga juara tentu tetap ingin posisi yang aman hingga gelar juara berhasil diraih. Sementara Lorenzo yang terus membuntuti Rossi juga tidak mau kalah dengan rekan setim sekaligus kompetitor beratnya itu. Di tempat ketiga, sang juara bertahan MotoGP Mark Marquez yang kembali on fire setelah memasang kembali sasis motor lama ke motor barunya mengaku semakin menikmati tungganya itu. Bahkan dengan bantuan sasis lamanya itu, Marquez bisa kembali meraih podium teratas dalam beberapa race terakhir. Kemenangan beruntunya semakin mengecilkan selisih poinya dengan Valentino Rossi.

Ancaman Marquez kepada duo Yamaha seperti masih berlanjut di sirkuit Brno. The Baby Alien, julukan Marquez, berhasil menempel ketat Jorge Lorenzo selama babak kualifikasi. The doctor pun juga tidak mau kalah. Yamaha M1 miliknya terus digeber agar tidak tertinggal jauh dari keduanya.

Race kualifikasi GP Brno pun selesai dilaksanakan. Lorenzo start terdepan di GP Brno. Diikuti oleh rider Repsol Honda, Mark Marquez. Sementara the doctor berada di urutan ketiga.

Leave a Reply