Home >> Olahraga >> Tiga Poin Lagi untuk MU
gol Adnan Januzaj

Tiga Poin Lagi untuk MU

Beritalamongan.com – Pekan kedua Premier League, United kembali mengumpulkan tiga poin usai menang tipis 1 – 0 atas Aston Villa. Bermain di Villa Park pada Sabtu (15 / 8 / 2015) dini hari tadi, skuat asuhan Van Gaal menunjukan tren positif dengan mampu menguasai jalanya pertandingan.

Preview babak pertama

Di menit – menit awal babak pertama, kedua tim terlihat bermain tenang dan tidak langsung terburu menciptakan gol. Sang tamu, United, lebih banyak menguasai bola. Umpan – umpan pendek diperagakan oleh para pemain setan merah. Bahkan sesekali pemain baru united, Darmian, berani turun ke atas untuk membantu penyerangan.

Pada menit ke 15, Morgan Schneiderlin berhasil mengejutkan para pendukung Aston Villa. Berawal dari umpan Memphis Depay, sundulan Morgan hampir merubah papan skor. Sayang, arah bola masih belum mengenai sasaran.

Berada di bawah tekanan United, Aston Villa hanya mampu mengandalkan serangan balik. Namun, tidak ada ancaman yang berarti ke gawang Sergio Romero.

Menit ke 27, United kembali menebarkan ancaman ke gawang Aston Villa. Kali ini melalui pemain bernomor 7, Memphis Depay, sundulanya hampir membawa United unggul satu gol anda saja sundulanya tidak melambung.

Terus menyerang, United akhirnya berhasil menciptakan gol. Keunggulan united diciptakan oleh Adnan Januzaj yang mendapatkan umpan cerdik dari Juan mata. Dengan sepakan yang akurat, winger muda United itu berhasil memasukan bola ke gawang Aston Villa. Papan skor berubah 1 – 0 untuk keunggulan United atas Aston Villa.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah tidak ingin malu dikandangnya sendiri. Usaha Villa untuk membalas ketertinggalan hadir pada menit ke 38. Sundulan mantan pemain Manchester City, Micah Richards hampir menyamakan kedudukan. Namun karena ada gangguan dari Darmian, sundulanya pun melenceng dari gawang united yang dijaga oleh Sergio Romero.

babak kedua

babak kedua menjadi kebangkitan Aston Villa untuk menggempur pertahanan setan merah. Berawal dari kesalahan Juan Mata saat melakukan penyerangan, Jordan Ayew berhasil merebut bola. Melihat kesempatan yang ada, Ayew langsung melepaskan tembakan ke arah gawang united. beruntung sepakan Ayew masih melambung di atas gawang Sergio Romero.

Gempuran Villa masih belum berhenti. Pada menit ke 52, Amavi menciptakan peluang yang matang di depan gawang. Diawali dari pergerkan dari sisi kiri, Amavi berhasil lepas dari kawalan Damian. Pemain tersebut kemudian mengirim umpan ke kotak penalty united. namun sayang, tidak ada rekan yang menyambut umpan cantik itu.

Tiga menit berselang, Villa mendapatkan peluang terbaik. Melalui sepakan pojok, Gabriel Agbonlahor menyundul bola tepat ke arah gawang united. Sergio Romero yang turun menjadi starter dengan sigap berhasil menangkap bola.

Terlalu lama ditekan, United pun mulai panas. Pada menit ke 72, Depay berhasil menyelinap ke dalam pertahanan Villa. Melihat rekanya yang sudah masuk ke dalam pertahanan lawan, Mata langsung mengirimkan umpan terukur. Sayang, penyelesaian akhir dari Depay tidak mampu menggandakan keunggulan united.

Menit ke 80, van Gaal menarik Depay dan menggantinya dengan Ashley Young. Namun pergantian tersebut masih belum membuahkan hasil yang optimal. Skor 1 – 0 untuk keunggulan Manchester United atas Aston Villa tetap bertahan hingga waktu normal berakhir.

Leave a Reply