Home >> Wisata >> Kuliner >> Inilah Bagian Daging Domba yang Paling Lezat
Inilah Bagian Daging Domba yang Paling Lezat

Inilah Bagian Daging Domba yang Paling Lezat

Beritalamongan.com – Di tengah harga daging sapi yang melonjak naik, daging domba menjadi pilihan lain bagi pecinta kuliner khususnya daging. Namun hati – hati bagi anda yang memiliki masalah kesehatan hipertensi atau tekanan darah tinggi sebab daging domba bisa menaikan tekanan darah anda. Namun di luar itu, bagi anda yang doyan dengan daging domba dan tidak memiliki masalah kesehatan ketika mengkonsumsi daging domba ada beberapa bagian daging domba yang paling lezat untuk disantap. Bagian mana saja?

Tidak hanya ukuran tubuhnya saja, ukuran urat daging domba juga lebih kecil dari pada daging sapi. Namun untuk rasa, cita rasa daging domba juga tidak kalah dengan daging sapi. Daging domba juga memiliki aroma yang khas sama seperti daging sapi. Dengan pemilihan potongan daging yang tepat, daging domba sangat nikmat untuk disantap.

Berikut bagian daging domba yang paling lezat:

Paha

Sama seperti halnya pada sapi, paha domba juga memiliki daging yang melimpah. Tekstur daging domba pada bagian paha ini mirip dengan sirloin. Teksturnya cukup fleksibel dan mudah dipotong. Daging paha domba memiliki lemak yang sedikit. Dagingnya bisa diolah menjadi aneka olahan. Tentu olahan yang paling popular dari daging domba adalah sate.

Pinggang

Mencari bagian pinggang domba? Anda akan menemukanya pada bagian tengah bawah. Kelebihan dari daging pinggang ini adalah teksturnya yang empuk. Karena teksturnya sangat lembut ketika memasak bagian pinggang ini harus lebih berhati – hati supaya tidak kelewat matang.

Bahu

Berbeda dengan bagian paha, daging pada bagian bahu domba ini memiliki lemak yang cukup banyak. Bagian bahu ini sering digunakan untuk dijadikan sup karena tekstur yang dimilikinya lebih padat.

Rusuk

Rusuk merupakan salah satu bagian favorit banyak orang. Meskipun dagingnya tidak terlalu banyak namun teksturnya yang lembut dan ada tulangnya membuatnya sangat nikmat dijadikan berbagai olahan. Mau dipanggang atau pun dijadikan isi dari gulai, daging rusuk merupakan bagian yang paling dicari.

Betis

Bagian betis memiliki tekstur yang alot. Namun bukan dagingnya yang prioritas tetapi sumsum yang terdapat di dalamnya yang menjadi bagian yang paling dicari. Bagian betis ini sering kali diolah menjadi makanan berkuah. Beberapa rumah makan menyediakan sedotan untuk menikmati sumsum yang terdapat di bagian dalam tulang betis ini. Karena tekstur dagingnya lebih keras, daging bagian betis ini bisa dimasak lebih lama untuk membuatnya lebih empuk.

Leave a Reply