Home >> Lamongan >> Program Sejuta Rumah Membawa Keuntungan untuk PNS Lamongan
Program Sejuta Rumah

Program Sejuta Rumah Membawa Keuntungan untuk PNS Lamongan

Program Sejuta RumahBeritalamongan.com – sebagai tindak lanjut Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, PT. Bank Tabungan Negara (BTN) bersama dengan Pemkab Lamongan menandatangani perjanjian penyediaan dukungan jasa layanan perbankan untuk PNS di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lamongan. Melalui kerjasama tersebut, PNS di lingkungan Pemkab Lamongan akan dimudahkan untuk mendapatkan rumah.

Melalui Surat Menteri Keuangan No. B-49/MK/IV/I/1974 tertanggal 29 Januai 1974, PT. Bank BTN ditugaskan oleh Pemerintah untuk memberikan pembiayaan perumahan. Menurut Vice President Bisnis PT.BTN, Reinhard Harianja, PNS akan menerima banyak manfaat melalui program Sejuta Rumah ini.

Beberapa manfaat program Sejuta Rumah diantaranya PNS hanya perlu membayar uang muka 1 persen bahkan 0 persen dari harga jual rumah. Bunga yang dikenakan hanya 5 persen fixed sepanjang masa kredit dengan jangka waktu maksimal 20 tahun. Yang lebih menggiurkan lagi adalah PNS akan mendapatkan bantuan uang muka (BUM). Untuk PNS golongan I mendapatkan bantuan uang muka sebesar Rp 1.200.000, golongan II sebesar Rp 1.500.000 dan golongan III mendapatkan bantuan uang muka sebesar Rp 1.800.000.

Bukan hanya itu saja, PNS di wilayah Pemkab Lamongan juga akan mendapatkan bantuan tunai perumahan (BTP-PNS) sebesar Rp 4.000.000 dan tambahan Bantuan Uang Muka (TBUM) sebesar Rp 20.000.000 untuk masing – masing golongan.

Di hadapan para perwakilan Satuan Kerja Perangka Daerah (SKPD), camat dan pengembang, Reinhard Harianja menambahkan harga jual rumah yang disubsidi oleh pemerintah maksimal Rp 110.500.000.

Dengan adanya program satu juta rumah ini, para PNS bisa semakin mudah untuk mendapatkan rumah impian mereka terutama untuk PNS yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lamongan. Dengan banyaknya bantuan mulai dari bantuan uang muka hingga bunga yang ringan PNS akan semakin terbantu memiliki rumahnya sendiri. Namun, diharapkan Pemkab Lamongan akan menyediakan lahan yang dekat dengan kota supaya akses untuk menuju ke tempat kerja juga semakin mudah dan tidak perlu tambahan biaya lagi untuk transportasi.

Leave a Reply