Home >> Tekno >> Gadget >> Redmi Note 2 Telah Rilis, Inilah Spesifikasinya
Xiaomi Redmi Note 2

Redmi Note 2 Telah Rilis, Inilah Spesifikasinya

Beritalamongan.com – Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, kembali merilis smartphone terbarunya. Hadir dengan nama Redmi Note 2, Xiaomi memberikan sesuatu yang baru yang tentunya bakal semakin memanjakan setiap konsumenya. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

Selain tampilan yang semakin gres, Xiaomi membekali Redmi Note 2 dengan spesifikasi hardware yang mumpuni untuk melibas semua pekerjaan. Salah satu hardware yang menjadi sorotan adalah dibenamkanya chip Helio X10 yang merupakan chip paling kuat dari MediaTek. Chip mobil MediaTek ini, selain mampu bekerja dengan sangat baik juga mampu bekerja dengan efisien. Jadi, kinerja smartphone tetap optimal meskipun penggunaan dayanya rendah. Karena penggunaan dayanya rendah, semakin banyak waktu yang pengguna milik untuk mengoperasikan Redmi Note 2 dalam waktu yang lebih lama.

Mengenai performa sudah pasti tidak diragukan lagi. Apalagi dengan dukungan RAM 2GB, prosesor octa core Helio X10 akan mampu bekerja secara optimal. Dengan RAM yang besar, multitasking pun tidak menjadi hambatan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi atau yang menginginkan hiburan sambil terkoneksi dengan teman.

Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan layar lebar berukuran 5,5 inci. Ukuran layar yang ideal baik untuk menikmati hiburan atau pun untuk mengetikan setiap karakter saat berkirim pesan atau pun obrolan. Dengan resolusi layar 1.080 x 1.920, pengguna akan semakin betah menatap lebih lama di depan layar yang jernih dengan suguhan gambar yang memukau.

Redmi Note 2 berjalan di atas OS Android 5.0 Lollipop. Seperti produk Xiaomi lainya, Redmi Note 2 hadir dengan interface MIUI7 yang membuat tampilan antarmukanya berbeda dengan perangkat Android yang lainya. Besutan user interface MIUI7 memudahkan pengguna untuk mengoperasikan dan melakuan personalisasi dengan perangkatnya.

Untuk pengguna yang senang mengambil gambar dengan smartphonenya, Redmi Note 2 adalah pilihan yang tepat. Dengan kamera belakang 13 Megapiksel, pengguna bisa mengambil gambar dengan hasil terbaik dan kualitas yang bisa diadu. Selain itu, Redmi Note 2 juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 Megapiksel sangat cocok untuk pengguna yang doyan foto selfie. Kamera depan ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan video. Dengan resolusi yang besar, kualitas gambar yang ditampilkanya pun akan semakin baik. suasana mengobrol dengan panggilan video akan terasa seperti mengobrol sesungguhnya.

Untuk soal harga, pengguna tidak perlu cemas dengan harga yang ditawarkan. Dari berbagai sumber yang dihimpun, harga Xiaomi Redmi Note 2 per 14 Agustus 2015 adalah USD 125 atau sekitar Rp 1, 7 juta.

Leave a Reply