Home >> Tekno >> Internet >> Lima Aplikasi Android Lokal Terpopuler
aplikasi Go-Jek

Lima Aplikasi Android Lokal Terpopuler

Beritalamongan.com – Menggeliatnya pengguna smartphone atau perangkat Android yang lain, membuat banyak developer mengembangkan aplikasi yang berguna untuk membantu kemudahan setiap orang. Bukan hanya developer luar, developer dalam negeri pun tidak mau ketinggalan untuk menciptakan aplikasi android. Bahkan beberapa aplikasi buatan developer lokal tersebut berhasil menjadi aplikasi android terpopuler di Play Store.

Berikut lima aplikasi android lokal terpopuler di Google Play Store:

Wisata lokal

Wisata lokal merupakan aplikasi android yang berguna untuk memberikan informasi destinasi wisata lokal. Data yang mereka miliki cukup komprehensif. Pengguna aplikasi wisata lokal bisa mengetahui lebih banyak dan lebih lengkap sebelum mereka memutuskan untuk pergi ke tempat wisata yang ingin dikunjungi. Pengguna bisa melihat informasi lengkap mulai dari foto, peta hingga ulasan pengunujung. Informasi ini tentu akan sangat berharga terutama saat pengunjung hendak mengunjungi tempat wisata yang baru mereka kenal.

Selain itu, aplikasi wisata lokal juga menghadirkan berbagai informasi penting lainya seperti pusat jajanan hingga tempat belajar alat musik lokal. Dengan aplikasi ini, pengguna akan memiliki informasi yang lebih kaya dan mengubah smartphonenya menjadi tour guide yang bermanfaat.

PicMix: Collage Photo Maker

Siapa yang mengira kalau salah satu aplikasi foto yang popular ini merupakan kreasi anak bangsa. Aplikasi ini menawarkan fitur frame dan stiker yang kreatif. Aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk berbagai foto ke media social dan aplikasi obrolan.

Go-Jek

Go-Jek menjadi aplikasi yang paling hits saat ini. bukan hanya karena kemudahan aplikasi yang ditawarkan tetapi juga karena sedang menjadi headline di berbagai media masa. Terlepas dari konflik Go-Jek di negeri ini, aplikasi Go-Jek sebenarnya memberikan jasa ojek seperti yang ditawarkan oleh abang – abang ojek yang mangkal di perempatan. Tetapi dengan aplikasi ini, para calon penumpang tidak perlu jalan ke perempatan untuk mendapatkan ojek. Dengan memasangnya di smartphonenya, maka penumpang sudah bisa melakukan transaksi untuk mendapatkan ojekan. Selain untuk ojek orang, ojek Go-Jek juga bisa dimanfaatkan untuk mengantarkan barang bahkan membeli makanan sekalipun. Kemudahan akses menjadi kelebihan dari Go-Jek.

Traveloka

Melakukan perjalanan ke suatu tempat tentu juga harus dibarengi dengan informasi yang tepat tentang tempat tersebut. Mulai dari harga tiket pesawat hingga harga menginap di hotel tentu menjadi pertimbangan seseorang untuk melakukan perjalanan. Dengan aplikasi traveloka ini, pengguna bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Qlue: Jakarta Smart City

Developer lokal aplikasi ini bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta untuk mengembangkan program Jakarta Smart City. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melaporkan dan mendiskusikan masalah yang terjadi di sekitar lingkungan seperti masaslah sanitasi, jalan rusak dan lain sebagainya. Dengan program kerja sama ini, Qlue membantu pemerintah memonitoring dan menyelesaikan masalah yang dilaporkan. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan bisnis di sekitar mereka. Pengguna juga bisa memberikan ulasan supaya bisnis tersebut bisa lebih berkembang.

Leave a Reply