Home >> Olahraga >> Peluang Arsenal Datangkan Benzema dari Real Madrid
Jamie Carragher: peluang Arsenal mendatangkan Benzema dari Real Madrid cukup sulit

Peluang Arsenal Datangkan Benzema dari Real Madrid

Beritalamongan.com – Salah satu legenda Arsenal, Thiery Henry, pernah menyarankan agar Arsenal mendatangkan Karim Benzema dari Real Madrid. Menurutnya, Benzema bisa membantu Arsenal untuk memenangkan lebih banyak gelar. Apalagi Arsenal sudah lama tidak mengangkat trofi Premier League. Hadirnya Benzema akan mampu menambah daya gedor meriam London untuk mengumpulkan lebih banyak poin penting.

Saran dari Henry tersebut juga sampai di telinga Jamie Carragher. Salah satu legenda Liverpool itu mengatakan peluang Arsenal mendatangkan Benzema dari Real Madrid cukup sulit. Menurutnya, Real Madrid tidak mungkin akan melepas striker asal Perancis itu di bursa transfer musim panas ini. sebab, dinilainya Madrid baru akan melepas Benzema apabila mereka memiliki stok penyerang yang melimpah.

Kenyataanya, Real Madrid tidak memiliki banyak striker saat ini. untuk posisi penyerang utama, Madrid hanya memiliki Jesse Rodriguez sebagai pelapis Benzema. Meskipun ada Ronaldo dalam skuat asuhan Rafael Benitez, namun dia lebih sering diplot sebagai winger di sisi kiri penyerangan Real Madrid.

Mengingat banyaknya kompetisi yang akan diikuti oleh Real Madrid, akan sangat beresiko bagi Madrid jika melepas Benzema. Oleh karena itu, Carragher menilai Benzema tidak akan mungkin dilepas ke Arsenal.

“ada pembicaraan antara Arsenal dan Real Madrid terkait Karim Benzema. Namun menurut saya sulit bagi Arsenal untuk mendapatkanya. Sebab, Madrid masih sangat membutuhkanya,” kata Carragher.

Jamie menambahkan sangat jarang sekali melihat pemain Madrid pindah ke klub lain kecuali jika Madrid memang sudah memiliki banyak stok pemain di posisi tersebut. Terkait dengan kepindahan striker Perancis ke Arsenal, saya pikir itu tidak akan terjadi karena Madrid tidak memiliki banyak pemain pada posisi penyerang.

Pada musim lalu, Madrid mendapatkan tambahan amunisi di bagian penyerang. Mereka mendatangkan Chicharito dari Manchester United dengan status pinjaman. Akan tetapi, pada musim ini, Manchester United menarik kembali Chicharito dari Real Madrid. Otomatis, stok penyerang el Real hanya menyisakan Karim Benzema dan Jesse Rodrigues. Meski bursa transfer musim panas 2015 masih belum ditutup, belum terlihat geliat dari Real Madrid untuk mendatangkan pemain baru lagi khususnya pemain depan. Malah sebaliknya, rumor yang makin ramai diperbincangkan adalah beberapa pemain depan mereka seperti Gareth Bale dan Benzema akan segera dibajak oleh klub lain. Benar tidaknya rumor tersebut, kita nantikan hingga bursa transfer musim panas 2015 ini ditutup. Segala kemungkinan masih bisa terjadi mengingat klub – klub eropa selalu membuat kejutan menjelang bursa transfer ditutup.

Leave a Reply