Home >> Olahraga >> Persib Bandung Pasang Target Juara Piala Presiden
Djanur, Pelatih Persib Bandung

Persib Bandung Pasang Target Juara Piala Presiden

Beritalamongan.com – Piala Presiden menjadi salah satu momentum kebangkitan dari sepak bola nasional yang mati suri. Semenjak dibekukanya PSSI oleh Menpora, Imam Nahrwawi, semua kompetisi di bawah naungan PSSI diselesaikan lebih awal. Tidak bisa menggelar pertandingan dan sulitnya mendapatkan izin dari kepolisian, membuat para pengurus PSSI dengan berat hati meliburkan semua kompetisi. Dampaknya pun langsung dirasakan oleh semua insan sepak bola. Bukan hanya pemain dan juga klub, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

Setelah cukup lama pesepakbolaan dalam negeri ini tidak ada kejelasan, Mahaka Sports and Entertainment akhirnya mendapatkan izin dari BOPI untuk menyelenggarakan sebuah turnamen sepak bola yang mengundang seluruh tim ISL. Turnamen ini pun didukung oleh PSSI yang mengizinkan semua klub ISL mengikuti turnamen tersebut.

Persib Bandung adalah salah satu klub ISL yang akan turun dalam turnamen bentukan Mahaka tersebut. Selain menjadi salah satu peserta, maung bandung juga ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pada penyisihan fase grup. Persib berada di Grup A Piala Presiden bersama dengan Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Martapura FC.

Persib yang baru melakoni pertandingan persahabatan kontra Arema Malang mengaku sudah memiliki persiapan yang cukup untuk turnamen Piala Presiden.

“kita sudah memulai persiapan dari sekarang. Saat ini tim diliburkan. Rencana pada Sabtu ini tim akan kembali berlatih,” kata Djanur, Pelatih Persib Bandung.

Pada laga persahabatan kontra Arema Malang kemarin, Persib memang menelan kekalahan. Namun menurut Djanur, Persib sudah memperlihatkan tren yang positif. Apalagi saat itu mereka bermain di kandang lawan sekaligus menghadapi tim yang rutin latihan meski kompetisi diliburkan. Dengan persiapan yang mepet, performa Persib sudah cukup bagus di mata sang pelatih.

“dengan persiapan begitu, kita bisa menampilkan permaian seperti itu. Saya rasa cukup percaya diri,” kata Djanur.

Djanur menambahkan, Persib memasang target juara Piala Presiden. Bermain sebagai tim tuan rumah selama fase grup akan menambah motivasi mereka. Apalagi dengan dukungan ribuan bobotoh, kandang Persib selalu menjadi rumah yang angker bagi semua lawanya.

Leave a Reply