Home >> Olahraga >> Salah Satu Trek yang Tidak Disukai Marquez
Brno, salah satu sikruit yang tidak disukai Marquez

Salah Satu Trek yang Tidak Disukai Marquez

Beritalamongan.com – Beberapa pembalap memiliki kecocokan dengan sirkuit tertentu. Namun, beberapa juga ada yang tidak suka dengan sirkuit tertentu. Seperi yang dirasakan oleh Marc marquez yang mengakut tidak menyukai sirkuit Brno.

Sirkuit Brno, Portugal, akan menjadi arena penyelenggaraan ke-11 MotoGP 2015. Sirkuit Brno merupakan salah satu sikruit yang tidak disukai Marquez. Sejak turun di kelas 125 cc, pembalap berusia 22 tahun itu sudah delapan kali tampil di sirkuit tersebut. Hanya dua kali dia berhasil naik podium yakni pada 2012 dan 2013. Pada MotoGP musim lalu, Marquez yang tampil dominan sanggup meraih 10 kemenangan beruntutn di 10 race awal. Namun catatan kemenanganya sirna saat gelaran MotoGP sampai di Brno. Marquez hanya berhasil menempati urutan keempat dari pembalap terdepan.

Di paruh kedua MotoGP 2015 ini, Marquez tengah menunjukan come backnya dengan memenangi dua race di Sachsenring dan Indianapolis secara beruntun. Dua kemenangan tersebut juga semakin mendekatkanya dengan sang pimpinan klasemen MotoGP 2015 sementara Valentino Rossi.

Meski dalam catatan pribadinya Marquez sering melewatkan podium di sirkuit Brno, tetapi pada gelaran MotoGP 2015 ini dia akan berusaha tampil optimal.

“ini bukan salah satu trek favorit saya. Saya meraih hasil yang beragam di sini. Akan tetapi, saya di sini dengan momentum baik dan siap bertarung,” kata Marquez.

Pada awal musim MotoGP 2015, Marquez sempat terseok – seok. Motor baru yang digunakanya saat itu dianggap belum sesuai dengan dirinya. Hambatan Marquez tersebut kemudian diatasi dengan menggunakan setelan motor yang digunakan pada musim lalu. Kunci sukses Marquez kembali bersaing adalah penggunaan sasis motor lamanya. Diakuinya kini dia bisa menikmati kembali motor RC213V miliknya.

“hal paling penting bagi saya adalah bisa kembali menikmati motor saya. Bila dibandingkan dengan hasil tahun lalu, tahun ini tentu sangat berbeda. sejak tampil di Belanda saya kembali menemukan feeling dan mendapatkan kesenangan dalam beberapa race terakhir.” Kata Marquez.

Di sirkuit Assen, Belanda, saat itu tim Repsol Honda kembali menggunakan sasis motor RC213V 2014 pada motor 2015 Marquez. Hasilnya, Marquez langsung meraih podium utama.

Leave a Reply