Home >> Internasional >> Lift Sempat Menembus Atap Sebelum Akhirnya Jatuh
Sebuah lift lepas kendalai dan sempat menembus atap gedung sebelum lift tersebut jatuh

Lift Sempat Menembus Atap Sebelum Akhirnya Jatuh

Beritalamongan.com – Sebuah lift lepas kendali dan sempat menembus atap gedung sebelum lift tersebut jatuh. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah gedung yang ada di wilayah Xingwen, Sichuan China. Beruntung dalam persitiwa jatuhnya lift tersebut, tidak ada orang yang berada di dalamnya.

Lift yang belum genap satu tahun itu sebenarnya sudah beberapa kali dilaporkan mengalami masalah. Seperti yang dialami oleh seorang pria yang terjebak dalam lift itu pada 24 Juli lalu. Pria tersebut melaporkan bahwa lift yang ia gunakan saat itu bergoyang dan kemudian bergerak turun. Setelah mendapatkan laporan tersebut, pada 30 Juli pihak pengelola melakukan perbaikan pada lift itu. Baru satu pekan mendapatkan perbaikan, peristiwa serupa kembali terjadi.

Akibat peristiwa jatuhnya lift dari sebuah gedung di China itu, mereka enggan menggunakan lift dan lebih memilih menggunakan tangga untuk naik ke lantai atas. pilihan menggunakan tangga dianggap lebih aman sekaligus lebih sehat bagi mereka.

“tidak ada pilihan lain sekarang selain menggunakan tangga,” ujar salah satu warga China terkait peristiwa jatuhnya lift tersebut.

Masih di China, sebelumnya juga pernah terjadi serangkaian peristiwa yang melibatkan escalator atau tangga berjalan dalam rentang waktu 10 hingga 28 Juli 2015 yang bahkan telah mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan 14 orang mengalami luka.

Kejadian tersebut seharusnya menjadi perhatian yang serius bagi semua pihak. Perawatan berkala seharusnya dilakukan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai, kejadian tersebut berulang dan memakan korban jiwa.

Sebuah gedung bertingkat biasanya dilengkapi dengan lift untuk kemudahan dan kenyamanan menuju lantai yang lebih tinggi. Meski di gedung juga sudah tersedia tangga, namun lift masih menjadi pilihan yang banyak digunakan oleh orang untuk naik ke lantai atas. selain menghindari capek, lift juga dianggap lebih cepat. Bisa dibayangkan bagaimana jika ingin naik ke lantai sepuluh atau lebih menggunakan tangga. Rasanya akan sama seperi melakukan olah raga.

Leave a Reply