Home >> Berita Jatim >> Grup Waria Ikut Ramaikan Lomba Gerak Jalan di Sampang
Grup Waria Ikut Ramaikan Lomba Gerak Jalan di Sampang

Grup Waria Ikut Ramaikan Lomba Gerak Jalan di Sampang

Beritalamongan.com – Menyambut hari ulang tahun RI yang ke-70 pada tanggal 17 Agustus 2015 nanti, sejumlah daerah di negeri ini telah melaksanakan agenda tahunan yang mana selalu dimeriahkan oleh perlombaan. Salah satu lomba yang tidak pernah ketinggalan adalah lomba gerak jalan. bahkan ada yang mengatakan, “belum Agustus kalau belum lomba gerak jalan”.

Di Kabupaten Sampang, Madura, lomba gerak jalan telah selesai digelar. Lomba tersebut tidak hanya diikuti oleh para pelajar dan PNS tetapi juga diikuti oleh waria. Grup waria tersebut terlihat begitu semangat melangkahkan kaki setapak demi setapak menyusuri rute yang telah ditentukan.

Selain tampilanya yang nyentrik, aksi dari para grup waria yang mengikuti gerak jalan ini juga mengundak gelak tawa dari penonton yang sangat antusias menyaksikan perlombaan. Ketika grup waria ini melintas, langsung sorak sorai dari penonton membuat suasana semakin ramai. Meskipun demikian, grup waria tersebut tetap berjalan dengan riang dan tidak menghiraukan.

“grup seperti ini yang membuat penonton menjadi terhibur. Dari semua peserta yang mengikuti gerak jalan, semuanya jalan dengan sangat serius. Nah setelah ada grup waria lewat, penonton langsung dibuat ketawa semua,” kata Sonhaji, salah satu penonton lomba gerak jalan.

Selain dimreiahkan oleh grup waria, grup lain juga hadir dengan membawa tampilan yang tak kalah menarik. Terdapat pula grup yang hadir dengan mengenakan kostum yang unik. Antusiasme yang tinggi dari masyarakat untuk menyaksikan perlombaan gerak jalan ini membuat sisi kanan kiri jalanan dipenuhi oleh warga. Bahkan lomba gerak jalan ini sempat membuat lalu lintas di kabupaten Sampang macet.

Momen 17 Agustus memang sudah menjadi momen yang paling ditunggu oleh masyarakat. sejumlah perlombaan biasanya juga mewarnai momen hari kemerdakaan tersebut. Semua kalangan berbaur menjadi satu tidak pandang status atau pun jabatan. Ketika mereka sudah turun di lapangan, semua sudah menjadi satu ikatan.

Selain menjadikan perlombaan agustusan sebagai momen untuk memeriahkan hari kemerdekaan, juga menjadi hari untuk berburu dan mengumpulkan banyak hadiah. Eits… tapi untuk mengumpulkan beragam hadiah tersebut, harus bisa mengalahkan semua tantangan dan lawan.

Leave a Reply