Home >> Gaya Hidup >> Trik Hilangkan Stres yang Dialami Karyawan
trik menghilangkan stress pada karyawan

Trik Hilangkan Stres yang Dialami Karyawan

Beritalamongan.com – Bekerja di bawah tekanan dan tuntutan yang tinggi dari perusahaan tak jarang membuat karyawan mengalami stress. Stress sangat mempengaruhi kesejahteraan mental, fisik hingga akhirnya bisa menghambat kinerja dan produktivitas. Dan ujung – ujungnya perusahaan merugi akibat karyawan tidak produktif lagi.

Dari permasalahan tersebut, banyak organisasi dan perusahaan membuat kegiatan yang berguna untuk mengurangi stress pada karyawan. Berikut trik menghilangkan stress pada karyawan:

Rekreasi

Rekreasi menjadi kegiatan yang paling umum dilakukan berbagai perusahaan di seluruh dunia untuk membantu menghilangkan stress pada karyawan. Selain menghilangkan stress, rekreasi bisa membantu mendekatkan hubungan dengan rekan sekantor dan juga dengan atasan. Diharapkan setelahnya, karyawan bisa kembali segar dan bisa focus untuk bekerja.

Permainan

Selain mengadakan rekreasi, beberapa perusahaan juga menyediakan beragam fasilitas mulai dari alat musik hingga video games. Dengan adanya beragam fasilitas tersebut, diharapkan stress yang dialami oleh karyawan bisa terlampiaskan atau tersalurkan.

Liburan bersama keluarga

Beberapa perusahaan memiliki program liburan bersama keluarga. Program tersebut bisa membuat silaturahim antara rekan kerja dan keluarganya makin dekat. Bahkan dengan program tersebut, karyawan bisa melihat bagaimana sikap atasan bersama keluarganya. Dalam program tersebut, semua bisa berbaur jadi satu tanpa ada formalitas yang membatasi.

Camilan

Camilan tidak hanya sebagai obat mujarab untuk perut keroncongan tetapi juga bisa memperbaiki mood karyawan. Dengan menyediakan kue lezat, sandwich, es krim, roti, kue, permen, kopi, teh dijamin bisa menjaga mood karyawan dalam suasana hati yang ringan sepanjang hari. Mood yang positif bisa membuat kerja lebih produktif.

Spa

Beberapa kantor ada yang memberikan fasilitas pijat kesehtan dan perawatan spa kepada karyawan pada hari – hari tertentu dalam satu minggu. Pada hari tersebut, setiap karyawan bisa merasakan relaksasi pijat yang menyenangkan untuk melepaskan segala penat yang membuat stress bagi mereka. Dengan tubuh yang segar setelah melakukan perawatan maka pikiran pun akan kembali kondusif untuk terus produktif.

Berbagai kegiatan tersebut sengaja diberikan kepada karyawan dengan harapan agar karyawan bisa terbebas dari stress dan bisa kembali focus dengan pekerjaan kantornya.

Leave a Reply