Home >> Hukum Kriminal >> Calon Bupati Lamongan Jalur Independen Dibacok Orang tak Dikenal
pembacokan bacabup Lamongan

Calon Bupati Lamongan Jalur Independen Dibacok Orang tak Dikenal

Beritalamongan.com – Calon Bupati Lamongan dari jalur independen, Mujianto (52) dibacok oleh orang tak dikenal di rumahnya sendiri yang ada di Dusun Bulak, Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (11 / 8 / 2015).

Kejadian tersebut bermula ketika Mujianto baru pulang usai melakukan pertemuan dengan para simpatisan. Sesampainya di rumah saat dia hendak menutup pintu, tiba – tiba dua orant tak dikenal dengan mengenakan cadar langsung menyerangnya dengan senjata tajam. Pelaku membacok korban hingga berkali – kali.

Akibat pembacokan tersebut, Mujianto mengalami sejumlah luka di kepala, leher, siku dan pergelangan tanganya. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Menurut Dr. Eko, dokter yang merawat korban, Mujianto mendapatkan 8 jathitan di kepala bagian kanan, 10 jahitan pada lehar kanan, dan 7 jahitan pada tangan kananya.

Menurut penuturan Siti Khodijah, istri korban, saat itu korban telah berada di rumah. Saat suaminya hendak menutup pintu, tiba – tiba pelaku yang diketahui berjumlah dua orang yang mengendarai motor matik putih langsung menghujamkan senjata tajam ke arah suaminya berkali – kali. Dilihatnya, Mujianto sempat melakukan perlawanan dan juga berteriak minta tolong.

Murniati, keponakan korban, merupakan saksi yang melihat langsung kejadian tersebut.

“saya melihat Pak Muji melemparkan tabung gas elpiji tapi tidak kena,” kata Murniati.

Sementara Mujib, anak korban, saat itu tengah berada di Lamongan kota. Begitu dia mendapat kabar pembacokan terhadap ayahnya, Mujib langsung menghubungi adiknya yang saat itu juga tengan tidak berada di rumah.

Pihak keluarga kemudian segera membawa korban ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Muji yang masih dalam keadaan sadar kemudian meminta untuk dirujuk ke rumah sakit. Mujianto kemudian dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Pihak kepolisian kemudian segera menerjunkan anggotnya untuk melakukan olah TKP ke rumah korban. Petugas juga telah meminta keterangan dari para saksi termasuk dari istri korban. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar terkini mengenai motif dibalik pembacokan bacabup Lamongan itu.

Leave a Reply