Home >> Olahraga >> Adrian: Cech akan Bangkit
ekspresi Cech saat gawangnya kebobolan

Adrian: Cech akan Bangkit

Beritalamongan.com – Debut Cech di laga perdana Premier League bersama Arsenal berkahir dengan kurang manis. Kekalahan 2 – 0 dari West Ham United merupakan salah satu pukulan telak yang harus diterimanya. Sebab, salah satu gol yang diciptakan oleh The Hammers, julukan West Ham, lahir akibat blunder yang dibuat oleh Cech. Sungguh hasil yang sangat mengejutkan. Bermain di kandang sendiri, tim arahan Arsene Wenger tidak berdaya untuk mengejar ketertinggalan bahkan mereka malah kebobolan satu gol lagi.

Kekalahan Arsenal di laga perdana Premier League yang juga tak luput dari kesalahan Peter Cech mengundang berbagai komentar miring terhadapnya. Namun pandangan lain justru datang dari pihak lawan yakni Adrian San Miguel del Castillo, penjaga gawang West Ham United. penjaga gawang asal spanyol itu memberikan simpatinya kepada Cech. Seharusnya di laga perdananya di premier league bersama Arsenal berakhir indah bukan malah kekalahan.

“itulah kehidupan dari seorang penjaga gawang. Terkadang seorang penjaga gawang mampu melakukan penyelamatan tetapi terkadang juga mampu membuat kesalahan. Terkadang anda juga bisa menjadi pahlawan dan terkadang anda juga bisa menjadi penjaga gawang yang sangat buruk,” kata Adrian.

Tetapi diakuinya, Petr Cech merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah ada. Tidak seharusnya di debutnya ternoda dengan kekalahan dan blunder yang diciptakanya. Pada musim – musim sebelumnya Cech tampil luar biasa ketika membela Chelsea.

“Petr Cech adalah salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah ada. Tidak seharusnya debutnya ternoda seperti itu,” kata Adrian.

Namun Adrian yakin bahwa Cech akan menunjukan kemampuan terbaiknya pada laga berikutnya.

Kekalahan di laga perdana ini membuat Arsenal terpuruk sebagai tim yang paling buncit di klasemen sementara Premier League. Hasil yang cukup mengejutkan di mana Arsenal yang dihuni para pemain muda terbaik dan bermain di depan goners kalah dua gol tak berbalas.

Beberapa spekulasi pun banyak yang menyetujui bahwa Arsenal harus melakukan pembelian terhadap satu pemain baru lagi seperti yang dikatakan oleh salah satu legenda Arsenal, Thiery Henry. Dengan dana yang melimpah yang siap dibelanjakan, harusnya Wenger bisa mendatangkan beberapa pemain baru sesuai dengan keinginanya.

Leave a Reply