Home >> Tekno >> Gadget >> Ngecharge Smartphone dengan Baterai Remote
Ngecharge Smartphone dengan Nipper

Ngecharge Smartphone dengan Baterai Remote

Beritalamongan.com – Terkadang susah juga ketika traveling ke suatu tempat namun tidak ada tempat untuk melakukan pengisian ulang daya smartphone yang sudah kritis baterainya. Walaupun sebenarnya sudah membawa charger tetapi ketidak tersediaan colokan listrik bisa memaksa anda harus menyimpan perangkat canggih anda ke dalam tas atau kantong celana anda. Jika hal demikian terjadi, segala berita terbaru baik dari email, sms, panggilan, obrolan dari teman bahkan status terbaru akan terlewatkan. Tentu hal tersebut seperti bencana bagi anda yang ingin selalu up to date segala informasi.

Membawa power bank mungkin menjadi solusi yang terbaik. Tetapi ukuran power bank yang sedikit besar terkadang bikin anda bete juga untuk membawanya. Apalagi ketika anda traveling dengan membawa banyak barang bawaan. Tentu dengan tambahan perangkat yang lain lagi akan lebih merepotkan anda.

Jika hal demikian tidak ingin anda alami, mungkin anda bisa mencoba penemuan revolusioner dari dua orang developer, Chris Tait dan Doug Stokes. Mereka membuat sebuah alat yang disebut Nipper yang memungkinkan anda ngecharge smartphone dengan baterai remote atau baterai AA.

Penemuan ini langsung menyita banyak perhatian. Sebab, cukup menggunakan dua buah baterai AA, anda sudah bisa mengisi kembali daya baterai smartphone anda. Yang lebih kerenya lagi, alat ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Bahkan anda bisa menjadikan alat canggih ini sebagai gantungan kunci.

Ukuran Nipper hanya 17 x 17 mm. ukuranya yang kecil ini memungkinkan anda membawanya ke mana pun anda pergi. Jadikan satu dengan kunci kamar, kunci kendaraan atau bahkan sebagai gantungan koper anda. Dengan alat canggih ini, keadaan darurat ketika sedang membutuhkan tambahan daya untuk smartphone anda bisa terselamatkan.

Namun keterbatasan daya yang tersimpan pada dua buah baterai AA akan memberikan tenaga yang berbeda dengan perangkat yang anda gunakan. Untuk perangkat smartphone modern, Nipper hanya bisa memberikan 10 persen tambahan daya yang mampu bertahan hingga 30 menit. Hal ini telah dilakukan uji coba pada HTC one M7. Namun kemampuan Nipper dalam menyuplai daya ini juga tergantung dari berapa kapasitas baterai yang digunakan pada perangkat tersebut.

hasil uji coba nipper ke beberapa perangkat
hasil uji coba nipper ke beberapa perangkat

Untuk sementara, Nipper baru bisa digunakan untuk perangkat Android. Sementara untuk perangkat iPhone masih belum kompatibel. Namun, menurut pengembangnya akan segera membuat desain yang kompatibel dengan perangkat modern lainya.

Leave a Reply