Home >> Olahraga >> Inilah Alasan Enrique Tidak Menjadikan Pedro sebagai Starter
Alasan Enrique Tidak Menjadikan Pedro sebagai Starter

Inilah Alasan Enrique Tidak Menjadikan Pedro sebagai Starter

Beritalamongan.com – Mengapa Pedro tidak diturunkan sebagai starter ? mungkin itulah pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh seluruh pecinta sepak bola khususnya pendukung Barcelona. Sebagaimana yang diketahui, Neymar sebagai salah satu bagian dari Trio MSN telah dinyatakan absen dari skuat blaugrana selama tiga pekan akibat gondok. Kekosongan tempat yang ditinggalkan oleh Neymar seharusnya langsung menjadi milik Pedro. Akan tetapi pada laga yang sarat akan gengsi tersebut, Enrique lebih memilih Rafinha untuk melengkapi trisula maut Barcelona ketimbang memainkan Pedro Rodrigues.

Apa alasan Enrique tidak menurunkan Pedro sebagai starter?

Begitu banyak spekulasi yang berkembang terkait tidak dimainkanya Pedro sebagai starter. Ada yang mengkaitkan kepindahanya ke Old Trafford untuk bergabung bersama Manchester United. Namun Enrique memiliki jawabanya sendiri mengapa dia tidak memainkan Pedro sejak menit awal.

“Pedro mengalami masalah dengan otot pinggulnya. Jadi itulah alasan saya kenapa saya memilih pemain lain, Rafinha, yang saya pikir dapat melakukan yang terbaik pada situasi tersebut. Dan saya pun juga akan melakukanya lagi,” ungkap Enrique.

Mantan pelatih Celta Vigo itu paham betul dengan situasi Pedro saat ini. banyak rumor yang menyebutkan pemain bernomor 7 Barcelona itu akan hengkang dari Camp Nou. Akan tetapi Enrique enggan memberikan pernyataan apapun terkait hal tersebut.

“saya paham kenapa anda tertarik dengan situasi Pedro sekarang ini. tetapi, saya tidak akan mengatakan apapun terkait hal tersebut,” kata Enrique.

Pada laga yang disiarkan langsung pada Rabu dini hari tadi (12 / 8 / 2015), Barcelona berhasil menjadi juara UEFA Super Cup 2015 usai menundukan Sevilla dengan skora akhir 5 – 4. Jalanya pertandingan berlangsung sangat alot. Permainan terbuka dan saling serang diperagakan oleh kedua tim untuk menunjukan siapa jawara yang sesungguhnya. Sevilla berhasil membuat gebrakan di menit awal. Bahkan mereka pun sempat unggul terlebih dahulu melalui gol cepat hasil sepakan tendangan bebas. Barcelona yang bermodalkan treble winner tentu tidak ingin langsung tertunduk lesu. Mereka pun berhasil mengejar ketertinggalan bahkan membalikan keadaan. Di saat hampir dipastikan sebagai juara, Barcelona kebobolan di menit – menit akhir. Waktu normal tidak cukup bagi kedua tim untuk menentukan siapa yang layak keluar sebagai pemenang. Laga pun dilanjutkan pada babak tambahan. Dan di sanalah, Pedro Rodrigues berhasil menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Satu golnya mampu membuat Barcelona menang secara dramatis 5 – 4 atas Sevilla.

Leave a Reply