Home >> Olahraga >> Awal yang Sempurna untuk Barcelona
Barcelona berhasil menjadi juara Piala Super Eropa 2015

Awal yang Sempurna untuk Barcelona

Beritalamongan.com – Piala Super Eropa 2015 menjadi laga yang banyak dinanti oleh jutaan pecinta sepak bola di seluruh dunia yang mana pada laga tersebut mempertemukan jawara Liga Champion Barcelona dengan jawara Europe League Sevilla. Bukan hanya trofi yang menjadi rebutan tetapi juga gengsi antar kedua tim. Terbukti selama jalanya pertandingan, kedua tim asal Spanyol itu bermain sangat ngotot hingga waktu normal tidak cukup untuk membuktikan siapa yang paling jawara di antara mereka.

Laga Piala Super Eropa 2015 yang disiarkan pada Rabu dini hari tadi (12 / 8 / 2015), meski diperkuat oleh Messi dan Suarez tidak mudah bagi Barcelona untuk menakhlukan Sevilla. Bahkan dua menit setelah kick off dimulai, Sevilla sukses membuat gol terlebih dahulu. Memaksimalkan tendangan bebas yang sangat dekat dengan kotak penalty usai salah satu pemainya dijatuhkan, Ever Banega yang mengambil tendangan berhasil mengarahkan bola dengan sangat akurat menuju gawang Barcelona yang dijaga oleh Marc Andre Ter Stegen. Skor 1 – 0 untuk keunggulan Sevilla.

Tertinggal satu gol tak lantas membuat pengemas treble winner di musim lalu itu langsung jatuh. Lima menit kemudian Barcelona sukses menyamakan kedudukan. Memanfaatkan tendangan bebas, eksekusi yang sempurna dari Lionel Messi berhasil memperdayai penjaga gawang Sevilla. Skor pun imbang menjadi 1 – 1.

Petaka bagi Sevilla kembali hadir pada menit ke-16. Lagi, Lionel Messi berhasil memanfaatkan tendangan bebas yang dipercayakan kepadanya. Sepakan akurat messi berhasil menghujam ke arah pojok gawang Sevilla yang dijaga oleh Beto. Bola yang meluncur masuk ke dalam gawang membuat papan skor sementara berbalik 2 – 1 untuk keunggulan Barcelona.

Usai membalikan kedudukan, Barcelona semakin tampil dominan. Sebuah gol kembali tercipta melalui Luis Suarez namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain bernomor punggung 9 Barcelona itu telah terlebih dahulu offside.

Sevilla bukan tanpa perlawanan. Meski selalu ditekan oleh Barcelona, Sevilla tetap berusaha memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mengerjar deficit gol. Pada menit ke-34, Ever Banega melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalty. Namun kesigapan Ter Stegen dalam mengawal gawang Barcelona berhasil mementahkanya.

Luka Sevilla semakin parah setelah Rafinha berhasil menambah gol untuk Barcelona di penghujung menit babak pertama. Diawali oleh pergerakan Luis Suarez dari sisi kanan, umpan terukurnya berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 3 – 1 keunggulan Barcelona atas Sevilla.

Setelah kembali dari ruang ganti, Barcelona terlihat bermain lebih sabar dan menurunkan tempo permainan. Luis Suarez membuat Barcelona semakin di atas angin setelah berhasil menambah gol pada menit ke-52. Mendapatkan umpan dari Busquets, Suares yang berdiri di kotak penalty lawan berhasil dengan mudahnya memperdayai penjaga gawang Sevilla. Skor 4 -1 semakin menjauhkan Barcelona dari Sevilla.

Meski tertinggal dengan deficit gol yang cukup jauh, Sevilla tidak patah arang. Pada menit ke-57, Reyes berhasil mengecilkan ketertinggalan menjadi 2 – 4. Kejutan dari Sevilla kembali hadir setelah mereka mendapatkan hadiah penalty usai Mathieu melakukan pelanggaran kepada Vitolo di dalam kotak penalty. Kevin Gameiro yang mengambil tendangan berhasil menyarangkan bola yang tak mampu dihentikan oleh Ter Stegen. Skor 3 – 4 semakin mendekatkan Sevilla dengan Barcelona.

Menit ke-81 benar – benar menjadi mimpi buruk bagi Barcelona. Konoplyanka, berhasil menceploskan bola ke gawang Barcelona usai mendapatkan umpan matang dari Immobile. Skor imbang 4 – 4 untuk kedua kesebelasan. Hingga waktu normal berakhir, skor imbang masih bertahan hingga penentuan pemenang harus dilanjutkan pada babak tambahan.

Di babak tambahan inilah, pemain Barcelona yang diisukan akan segera hengkang yakni Pedro Rodrigues berhasil membuktikan dirinya masih layak menghuni Camp Nou. Pada menit ke-114, pemain bernomor punggung 7 itu berhasil menciptakan gol sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Barcelona atas Sevilla. Skor 5 – 4 menjadi penutup laga yang sengit itu. Barcelona berhasil menjadi juara Piala Super Eropa 2015.

Leave a Reply