Home >> Peristiwa >> Seorang Survivor Hilang saat Turun dari Puncak Mahameru
ilustrasi rombongan mendaki puncak mahameru

Seorang Survivor Hilang saat Turun dari Puncak Mahameru

Beritalamongan.com – Selasa sore tadi (11 / 8 / 2015) dilaporkan seorang survivor hilang saat turun dari puncak Mahameru, gunung Semeru. Diketahui, survivor tersebut bernama Daniel Saroha (31) warga Kampung Bojong Jengkol, RT.02 RW.03, Desa Cileubut Barat, Bogor.

Ayu Dewi Utari, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mengatakan survivor tersebut mendaki Puncak Mahameru bersama dengan rombonganya. Ada 21 orang dalam rombongan tersebut.

Senin dini hari kemarin (10 / 8 / 2015) rombongan tersebut naik ke puncak Mahameru. Ketika hari telah berganti siang, para survivor kemudian memutuskan untuk turun. Terakhir kali Daniel terlihat di batas vegetasi pada pukul 11.00 WIB. Ditunggu hingga pukul 14.00 WIB, Daniel masih belum juga muncul. Rombongan pendaki puncak Mahameru tersebut kemudian memutuskan untuk turun ke Kalimata meminta bantuan porter dan juga saver. Pencarian terhadap survivor yang hilang di puncak Mahameru itu kemudian dilanjutkan hingga ke sekitar Arcopodo. Akan tetapi, pencarian yang mereka lakukan belum membuahkan hasil. Daniel masih saja belum bisa ditemukan keberadaanya.

Pukul 15.00 WIB, rombongan survivor itu kemudian memutuskan untuk turun semua. Dua orang telah meluncur terlebih dahulu untuk melaporkan kejadian hilangnya survivor di puncak Mahameru itu ke kantor Resort Ranupane pada Selasa (11 / 8 / 2015).

Petugas yang menerima laporan hilangnya seorang survivor di puncak Mahameru, segera bergegas mengirimkan tim advance yang pertama untuk membantu melakukan pencarian terhadap Daniel. Tim sudah bergerak ke atas untuk membantu mencari. Rencananya, tim advance yang kedua akan segera diturunkan pada esok hari.

Gunung Semeru yang memiliki tinggi 3.676 meter dpl memang sering menjadi destinasi para survivor yang ingin menakhlukan puncak Mahameru. Salah satu gunung tertinggi di Indonesia itu selain menawarkan track yang menantang juga menawarkan keindahan alami yang sangat menakjubkan. Di atas puncak setinggi ribuan meter di atas permukaan laut, survivor akan bisa merasakan layaknya sedang terbang di atas awan. Pemandangan yang indah dan suasana asri ala pegunungan mampu menyihir dan menghilangkan semua rasa lelah setelah menapakan kaki melewati terjalnya jalan menuju puncak Mahameru.

Leave a Reply