Home >> Olahraga >> Bermain Pincang, PSG Susah Payah Raih Kemenangan
Lucas Moure berhasil mengecoh penjaga gawang OSC Lille

Bermain Pincang, PSG Susah Payah Raih Kemenangan

Beritalamongan.com – Laga perdana Ligue 1 musim 2015 – 2016 bergulir lebih cepat dari pada liga di eropa lainya. Laga perdana sudah menjadi suguhan pertandingan yang panas antara jawara bertahan Ligue 1, PSG melawan OSC Lille.

Bermain ke markas lawan, PSG tampil dengan duo center back andalanya yakni Thiago Silva dan David Luiz. Namun baru 28 menit bermain, PSG harus bermain pincang. Adrien Rabiot, pemain muda PSG harus diusir keluar dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Meskipun bermain dengan sepuluh pemain, tembok pertahanan PSG yang dijaga oleh duo Brasil itu berhasil meladeni tiap serangan yang dilancarkan oleh Lille. Skor imbang tanpa gol pun masih belum berubah hingga 45 menit paruh pertama berakhir.

Selepas kembali dari ruang ganti, peruntungan berbalik menjadi milik PSG. Strategi yang dibuat di ruang ganti membuat skema permainan PSG mengandalkan permainan balik yang efektif. Terbukti, strategi tersebut berhasil membuat PSG membalikan keadaan.

Di awali umpan dari Blaise Matuidi, serangan balik cepat PSG langsung berbuah manis. Lucas Moura yang berlari menyambut umpan dari Matuidi membawanya berhadapan langsung dengan penjaga gawang Lille, Vincent Enyeama. Dengan tenang, gocekan bola dari kaki pemain bernomor 7 itu berhasil mengelabuinya. Kiper asal Nigeria itu pun tak berdaya membendung gerak lincah Lucas Moura. Vincent yang sudah terkecoh hanya bisa melihat jala gawangnya bergetar oleh bola sepakan dari Moura. Papan skor pun berubah menjadi 1 – 0 untuk keunggulan PSG atas Lille.

Tertinggal satu gol membuat pemain Lille mencoba bangkit. Keunggulan pemain dan keunggulan bermain di kandang sendiri menjadi motivasi yang kuat untuk mengerjar deficit gol. Namun sayangnya usaha yang dilakukan oleh para pemain Lille dalam membongkar pertahanan PSG belum bisa berbuah manis. Hingga peluit panjang wasit Fredy Fautrel ditiup, papan skor tidak berubah. Kemenangan tipis yang diraih oleh PSG ini berhasil membawa pulang tiga poin penting di laga pembuka Ligue 1 musim 2015 – 2016.

Leave a Reply