Home >> Gaya Hidup >> Kesehatan >> Mitos Mimpi Basah Seorang Laki – Laki
ilustrasi mimpi basah

Mitos Mimpi Basah Seorang Laki – Laki

Beritalamongan.com – Mimpi basah adalah salah satu tanda ketika seorang pria telah memasuki masa puber. Hal tersebut merupakan hal biasa yang dialami oleh kebanyakan pria. Tetapi masih banyak pula mitos yang beredar di masyarakat terkait mimpi basah.

Mimpi basah adalah perbuatan keji

Beberapa menganggap mimpi basah adalah hasil dari fantasi seks yang berlebihan yang kemudian terbawa sampai ke dalam mimpi. Jadi mimpi basah kemudian dianggap sebagai perbuatan keji.

Padahal faktanya adalah mimpi basah merupakan suatau hal yang wajar dialami oleh seorang laki – laki ketika mereka telah masuk usia puber. Tubuh secara alami telah mampu memproduksi hormone testosterone yang kemudian mengarah ke produksi sperma. Cairan tersebut kemudian menumpuk dan siap dilepaskan melalui ejakulasi. Seringkali hal tersebut terjadi pada malam hari dan biasanya karena pengaruh mimpi berhubugan seks.

Mimpi basah sebenarnya tidak hanya dialami oleh mereka yang baru masuk usia pubertas tetapi juga pria semua umur juga bisa mengalaminya. Akan tetapi frekuensinya mungkin berkurang sebab mereka telah mengenal masturbasi atau juga aktif berhubungan seks.

Ejakulasi pada malam hari mengurangi produksi sperma

Tubuh selalu memproduksi sperma. Bahkan setelah mengalami ejakulasi dan dikeluarkan jumlahnya mungkin akan berkurang. Tetapi akan cepat tergantikan kembali. Sementara pria yang tidak mengalami ejakulasi, baik melalui masturbasi, hubungan seks atau pun mimpi basah mungkin pasokan produksi spermanya lebih sedikit dibandingkan pria yang aktif secara seksual.

Ejakulasi tanpa hubungan membuat pria lemah

Ejakulasi dengan cara apa pun tidak akan mempengaruhi kekuatan fisik atau kesehatan seorang pria. Ejakulasi sebenarnya juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormone dan bisa menjadi relaksasi untuk mengurangi stress bahkan bisa meningkatkan system kekebalan tubuh.

Ada yang salah bila seorang pria tidak pernah mimpi basah

Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa dirinya telah mengalami mimpi basah. Sebab, sperma yang keluar saat mimpi basah terlihat samar – samar seperti terlihat mengompol atau berkeringat saat tidur.

Leave a Reply