Home >> Olahraga >> Satu Pemain Lagi untuk Arsenal
Satu Pemain Lagi untuk Arsenal

Satu Pemain Lagi untuk Arsenal

Beritalamongan.com – Di bursa transfer pemain musim panas 2015 ini, hanya Peter Cech nama terakhir yang didatangkan oleh Arsenal. Hal tersebut sebenarnya cukup aneh. Budget bukan menjadi persoalan bagi Arsenal. Sebab, sang pemilik Arsenal sebenarnya sudah menyiapkan dana yang besar untuk Wenger berbelanja pemain yang diinginkanya. Dengan target tinggi kembali Berjaya di eropa, Arsenal dinilai seharusnya mendatangkan satu pemain anyar lagi.

Menurut salah satu legenda Arsenal, Thierry Henry, Arsenal seharusnya mendatangkan satu pemain anyar lagi di posisi striker. Henry menyarankan mantan klubnya supaya mendatangkan Karim Benzema, striker Real Madrid. Menurutnya, Benzema merupakan sosok yang tepat yang bisa membantu Arsenal meraih lebih banyak trofi khususnya trofi Premier League.

Selain Henry, sang pemegang saham Arsenal, Alisher Usmanov juga memberikan pernyataan yang senada dengan Henry. Dia percaya, satu tambahan pemain anyar lagi di Arsenal akan mampu membuat Arsenal kembali mendominasi berbagai kompetisi baik domestic maupun internasional.

Usmanov percaya jika tidak ada pemain yang cedera, Arsenal berpeluang besar mampu bersaing dengan tim – tim besar lainya seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea. Empat tim tersebut merupakan yang paling berpeluang memperebutkan trofi Premier League. Pemilik saham Arsenal itu menambahkan Arsenal siap berjuang untuk trofi di Eropa. Tim juga sudah solid kecuali kekurangan satu pemain di satu posisi.

Rekrutan Anyar Arsenal, Peter Cech dinilai menjadi rekrutan terbaik yang dilakukan oleh Arsenal. Meski beberapa menganggapnya pembelian termahal karena factor usia, namun Cech membuktikan kehebatanya dengan mengantarkan Arsenal meraih GA Community Shield. Dipertandingan tersebut, Cech diplot menjadi penjaga gawang utama meski harus melakoni laga melawan Chelsea, mantan klubnya. Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea dengan satu gol yang dipersembahkan oleh Alex Oxlade Chamberlain.

Selain trofi FA Community Shield, Arsenal pada laga pra musim berhasil meraih dua trofi lainya yaitu Asia Barclays Trophy dan Emirates Cup. Keberhasilan Arsenal meraih trofi di tiga kompetisi yang berbeda itu merupakan bukti kesiapan Arsenal menghadapi laga premier league di musim depan.

Leave a Reply