Home >> Hukum Kriminal >> Jasad Rian Masih Utuh Meski Sudah Dikubur 10 Bulan
proses pembongkaran makam rian

Jasad Rian Masih Utuh Meski Sudah Dikubur 10 Bulan

Beritalamongan.com – ditemukanya mobil Hayrianti alias Rian, di rumah Andy Wahyudi alias AW menjadi jalan pengungkapan kasus kematian Skretaris Dirut XL tersebut. Petugas yang mendapat laporan dari pihak keluarga pada April 2015 lalu akhirnya mulai bergerak untuk menulusuri kematian Rian. Orang – orang terdekat menjadi sasaran petugas, kemudian di rumah AW lah petugas baru mendapatkan titik terang.

Petugas yang menaruh curiga karena mendapati mobil rian di rumah AW kemudian melakukan pengecekan dari mana mobil tersebut tersangka dapatkan. Penelusuran petugas sampailah di salah satu showroom. Setelah dicek, surat kendaraan kepemilikan mobil tersebut memang sudah diambil oleh AW. Namun anehnya, surat kuasa yang digunakan AW untuk mengambil mobil tersebut dipalsukan. Dengan sigap, petugas kemudian mengamankan AW dan menjadikanya sebagai tersangka utama pembunuh Sekretaris Dirut XL.

Dari pemeriksaan yang telah dilakukan, terungkap bahwa pelaku yang menghabisi Rian adalah AW. Kepada petugas AW akhirnya mengakui telah menghabisi Rian di kamar nomor 5 Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat pada tanggal 31 Oktober 2014 silam.

Terhitung sudah 10 bulan sejak kematianya, Rian dikubur di TPU Cibunar, Garut. Pada jumat (7 / 8 / 2015) makam Sekretaris Dirut XL itu dibongkar. Proses pembongkaran dilakukan oleh tim Inafis. Setelah dibongkar, jasad Rian kemudian diangkat dan diambil sampel DNA-nya.

Dari pantauan, terlihat jasad Rian masih utuh meski sudah dikubur 10 bulan. Selain untuk keperluan identifikasi, pembongkaran makam Rian juga atas permintaan keluarga yang menginginkan utnuk memakamkan Rian di Brebes.

Pengambilan sampel DNA Rian dimaksudkan agar kepolisian mendapatkan data yang lebih valid guna pengembangan lebih lanjut kasus pembunuhan Sekretaris Dirut XL itu. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, AW merupakan teman dekat Rian. Dia bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta yang menyalurkan alat kesehatan. Melihat dari bagaimana Rian meregang nyawa, banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa kematian Rian merupakan tindak pembunuhan yang terencana. Namun mengenai hal itu, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Begitu juga mengenai motif pembunuhan Sekretaris Dirut XL oleh kekasihnya itu.

Leave a Reply