Home >> Internasional >> Puluhan Juta Uang Bercecan di Jalan Raya Singapura
Puluhan Juta Uang Bercecan di Jalan Raya Singapura

Puluhan Juta Uang Bercecan di Jalan Raya Singapura

Beritalamongan.com – Lalu lintas yang macet atau tersendat akibat padatnya kendaraan adalah hal biasa yang terlihat di perkotaan. Tetapi jika kemacetan lalu lintas yang terjadi bukan karena padatnya kendaraan tetapi karena puluhan juta uang yang berceceran itu baru pemandangan yang tidak biasa. Seperti yang terjadi di Bukit Timah, Singapura. Para pengendara meninggalkan kendaranya di tepi jalan kemudian berlarian memunguti ratusan lembar uang yang tercecer di jalan. peristiwa yang terjadi tepat di jam sibuk itu sempat membuat arus lalu lintas di Bukit Timah tersendat karena pengendara yang lain harus memperlambat laju kendaraanya untuk menghindari tabrakan dengan orang – orang yang berhampuran memunguti uang di jalan.

Peristiwa tersebut terekam oleh salah satu kamera sebuah mobil yang kebetulan tengah melintas di jalan yang sama. Terlihat, beberpa pengendara memarkir kendaraanya di tepi jalan kemudian sang pemilik kendaraan tersebut berlarian untuk mengambil ratusan lembar uang yang berceceran di jalan.

Sementara pengguna jalan yang lain terpaksa mengurangi laju kendaraanya untuk menghindari tabrakan dengan orang – orang yang tengah asyik mengais uang yang berceceran. Diperkirakan uang yang berceceran di jalan tersebut berjumlah sekitar 3400 dolar Singapura atau sekitar Rp 33,2 juta. Sebagian besar uang yang berceceran tersebut merupakan mata uang Ringgit pecahan RM50.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana ratusan lembar uang itu bisa berceceran di jalanan. Siapa pemilik uang tersebut juga masih belum diketahui. Namun hukum di Singapura menyebutkan barang siapa yang memungut uang dan mengetahui siapa pemiliknya bisa dikenakan hukuman hingga dua tahun penjara.

Uang yang berceceran di jalanan tersebut bisa jadi milik siapa saja. Kemungkinan pengguna jalan yang menemukanya juga tidak tahu uang milik siapa yang berceceran itu. Jadi keuntungan bagi mereka yang memungut uang tersebut. Tanpa perlu bersusah payah, mereka bisa mengais rezeki di jalanan. Sebuah kejadian yang mungkin tidak akan terjadi dua kali. Ya, mumpung ada uang yang berterbangan langsung diambil saja. Itulah yang mungkin tesirat di benak mereka.

Leave a Reply