Home >> Hukum Kriminal >> Disangka Laka Tunggal, Korban Tewas Ditikam Benda Tajam
ilustrasi korban jatuh bersimpah darah akibat tikaman benda tajam

Disangka Laka Tunggal, Korban Tewas Ditikam Benda Tajam

Beritalamongan.com – Seorang pengendara motor ditemukan tewas bersimpah darah pada kamis dini hari kemarin (6 / 8 / 2015). Awalnya korban yang mengendarai motor Honda Revo itu diduga mengalami laka tunggal. Darah mengucur dari tubuhnya diduga merupakan luka yang diakibatkan saat korban terjatuh dari motornya. Namun setelah dibawa ke rumah sakit, ditemukan fakta lain yang mengejutkan. Di bagian pinggang kiri korban terdapat luka seperti bekas tikaman benda tajam. Tim Polsek Urban Wenang kemudian melakukan pengembangan di lokasi kejadian dan mencari saksi – saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas kemudian menemukan saksi kunci yang mampu menjawab dugaan kematian korban. Dari keterangan saksi tersebut kemudian kematian korban berhasil terungkap bahwa kematian korban bukan disebabkan oleh laka tunggal tetapi karena tikaman senjata tajam oleh seseorang.

Tim Polsek Urban Wenang kemudian segera menuju ke rumah pelaku. saat itu pelaku tengah tidur siang. Petugas kemudian langsung mengamankan pelaku ke Polsek Urban Wenang.

Kepada petugas, pelaku mengaku menikam korban karena sang pelaku hampir diserempet oleh korban.

“secara spontan kita langsung mencabut badik dan menikam bagian kiri tubuh korban, setelah itu kita langsung pergi,” kata sang pelaku.

AKP Bartholomeus Dambe, Kasubbag Humas Polresta Manado, membenarkan kasus pembunuhan karena hampir terserempet tersebut. Pada awalnya kematian korban diduga akibat kecelakaan tunggal yang dialaminya. Tetapi setalah didalami, ternyata korban merupakan korban pembunuhan dan pelakunya sendiri telah berhasil diamankan.

Kronologinya, saat itu sang pelaku Daniel Rondonuwu (17) hendak menyeberang jalan. kemudian dari arah lain muncul motor korban yang hampir menyerempet pelaku. pelaku kemudian langsung menghujamkan badik ke arah korban yang bernama Johanis anae (33).

Korban yang mengalami luka parah di pinggang bagian kiri akibat sabetan badik pelaku kemudian terjatuh dari motornya. Dan seketika itu juga warga kelurahan Kairagi, Kecamatan Mapanget itu langsung meregang nyawa di lokasi kejadian. Korban kehilangan banyak darah akibat luka yang menganga bekas sabetan badik pelaku.

Leave a Reply