Home >> Berita Jatim >> Ditinggal Pemiliknya ke Kamar Mandi, Motor Dibawa Lari Maling
ilustrasi: motor dibawa kabur maling

Ditinggal Pemiliknya ke Kamar Mandi, Motor Dibawa Lari Maling

Beritalamongan.com – RAF (14) tidak menyangka sepeda motor yang diparkirnya di salah satu Warnet di Jalan Pramuka, Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur bakal dibawa lari oleh maling. Awalnya korban yang sedang menyewa internet di warnet tersebut ingin pergi ke kamar mandi. Korban meninggalkan begitu saja kunci motor di atas meja computer. Begitu sudah kembali dari kamar mandi, kuci motor sudah tidak ada. Begitu pun dengan motor yang diparkirnya. Setelah itu barulah RAF sadar bahwa motornya telah raib digondol maling.

AKP Khoirul Anwar, Kapolsek Kota Pamekasan membenarkan berita tersebut. Pihaknya yang mendapatkan laporan pencurian motor di warnet segera bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut.

Setelah berhasil mengetahui ciri – ciri sang pelaku,pihaknya segera melakukan pengejaran hingga ke Surabaya.

“kami membentuk tim khusus yang terdiri dari intel, Reskrim dan Sabhara untuk melakukan pengejaran tehadap pelaku,” kata AKP Khoirul.

Petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku di salah satu hotel yang ada di Surabaya. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan motor korban yang dibawa lari oleh pelaku.

Diketahui pelaku berinisial WB warga jalan Amin Jakfar. Pelaku yang telah membawa kabur motor korban bersembunyi di salah satu hotel yang ada di Jalan Patemon Surabaya. Pelaku kini telah meringkuk di sel tahanan Polsek Kota Pamekasan. Akan tetapi polisi belum menentukan pasal yang akan disangkakan terhadap pelaku. sebab, polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus pencurian motor di warnet ini.

Kasus pencurian motor di atas sebaiknya juga menjadi pelajaran bagi semuanya supaya lebih berhati – hati. Meskipun berada di tempat keramaian, tetapi jika kesempatan itu ada maka tidak jarang perbuatan criminal dan lain sebagainya juga kerap terjadi. Belajar dari kasus pencurian motor tersebut, pengguna atau pemilik motor sebaiknya memastikan kendaraanya terkunci dan juga memastikan kunci motor berada di tempat yang aman. Membawanya bersama anda jauh lebih aman dari pada meniggalkanya di atas meja.

Leave a Reply