Home >> Gaya Hidup >> Inilah Faktor Penghambat Kesuksesan dalam Berkarir
Inilah Faktor Penghambat Kesuksesan dalam Berkarir

Inilah Faktor Penghambat Kesuksesan dalam Berkarir

Beritalamongan.com – Beberapa orang mungkin memiliki garis hidup yang lebih mudah dari pada orang lain. Tanpa perlu berusaha dengan sangat keras, semua kemudahan dan keberuntungan mengantarkanya kepada kesuksesan. Walaupun sebenarnya tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras.

Namun ada pula yang sudah berusaha dengan sekuat tenaga. Segala daya dan upaya sudah dikerahkan namun sukses belum juga bisa diraih. Menyalahkan keadaan menyalahkan orang lain, sah – sah saja. Tetapi cobalah lihat lebih dalam, bisa jadi factor yang menghambat kesuksesan tersebut adalah anda sendiri.

Berikut empat faktor penghambat kesuksesan dalam berkarir:

  1. Malas

Malas merupakan factor penghambat kesuksesan pertama yang harus anda buang. Lihatlah mereka yang telah mencapai kesuksesan. Apakah mereka hanya tidur atau hanya duduk di depan tv kemudian sukses? Tentu tidak, perlu jerih payah, tekad dan semangat untuk berjuang supaya lepas dari masa sulit. Semakin lama menikmati kemalasan maka akan semakin betah jauh dari kesuksesan.

  1. Takut pada perubahan

Mungkin dalam keseharian anda terbiasa melakukan atau mencapai hasil kerja yang begitu saja. Terkadang anda juga takut untuk melakukan perubahan pada diri anda. Melakukan hal baru mungkin akan membuat anda tampak bodoh. Tetapi jika sudah menguasainya atau jika sudah terbiasa maka hal itu tidak akan menjadi masalah lagi. Jangan biarkan rasa takut untuk melakukan perubahan menyelimuti diri anda. Sebab, rasa takut tersebut merupakan factor penghambat kesuksesan dalam berkarir anda. Mencoba hal – hal baru akan membuat anda semakin terasah.

  1. Berfikir negative

Jika dari awal anda sudah berpikir negative dengan apa yang akan anda lakukan maka anda akan semakin jauh dengan kesuksesan yang ingin anda capai. Misalkan ketika anda ingin memulai suatu usaha menjual produk. Jika anda tidak yakin bisnis tersebut maka usaha anda juga akan mandek dan tidak akan ada keuntungan yang datang kepada anda. Namun jika dalam usaha tersebut anda dasari dengan pemikiran yang positif dan yakin usaha yang anda geluti akan mencapai kesuksesan maka itu akan menjadi jalan pembuka bagi kesuksesan anda.

Begitu pun juga dalam berkarir, jika anda belum – belum sudah berpikir negative dengan apa yang anda kerjakan maka itu akan menjadi factor penghambat untuk meraih kesuksesan dalam karir anda. Berpikir positif dan bersikap lebih fleksibel jalan menuju kesuksesan itu pasti ada. Yakinlah.

  1. Banyak bicara

Dalam salah satu iklan rokok ada kata – kata menarik yang perlu dicermati, “talkless do more”yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah sedikit bicara banyak bekerja. Sebuah kalimat sederhana namun mengandung arti yang sangat dalam. Tidak perlu kebanyakan bicara, tunjukan kemampuan hasil kerja anda dan kesuksesan akan semakin dekat dengan anda.

Leave a Reply