Home >> Internasional >> Pulau yang Paling Populer di Turki
Pulau yang Paling Populer di Turki

Pulau yang Paling Populer di Turki

Beritalamongan.com – Turki selain terkenal akan kecantikan para hijabersnya juga terkenal akan keeksotisan pulau Adalar. Pulau tersebut merupakan salah satu pulau terpopular di Turki. Pulau Adalar disebut juga Princes’ Island. Pulau ini menawarkan pulau – pulau kecil yang sangat indah.

Princes’ Island berada di Laut Marmara atau berjarak 20 kilometer dari pusat kota. Jika traveler ingin menikmati suasana liburan yang tenang dan damai maka pulau Adalar merupakan pilihan pulau yang tepat untuk dikunjungi.

Ada sembilan pulau kecil di Adalar. Namun hanya ada empat pulau yang bisa disinggahi oleh kapal feri. Enam pulau di antaranya berpenghuni. Sekitar 15 ribu warga menghuni pulau – pulau tersebut.

Heybeliada merupakan salah satu pulau yang menawarkan keindahan alam hingga kuliner. Keindahan hutan pinus memberikan sensasi udara yang segar untuk lingkungan anda. Sementara sejumlah restoran memberikan menu makanan yang lezat untuk mengisi perut yang keroncongan. Jika anda suka bermain dan menghabiskan waktu di pantai, pulau Heybeliada memiliki pantai kecil dengan landscape yang indah.

Pulau Büyükada merupakan pulau terbesar di antara sembilan pulau yang lain di Adalar. Di pulau tersebut, anda bisa menginap di sebuah vila di lereng bukit dengan arsitektur bergaya unik. Bangunan vila tersebut memiliki dua kubah kembar bulat dari splendid Otel. Suasana lingkungan yang alami menawarkan udara sejuk untuk waktu istirahat yang nyaman.

Di pulau Büyükada terdapat sejumlah bangunan yang memiliki arsitektur yang unik. Tetapi yang paling ikonik di pulau tersebut adalah bangunan Biara Yunani St George. Bangunan ini terletak di antara dua bukit tertinggi di pulau Büyükada. Untuk bisa mencapainya, travelers bisa menaikai keledai atau bisa menempuhnya dengan berjalan kaki yang menempuh waktu 25 menit. Selain itu, travelers juga bisa menggunakan fasilitas sepeda yang disewakan. Di sana banyak toko – toko yang menyewakan sepeda untuk pengunjung. Jadi banyak alternative untuk menjangkau biara Yunani St George.

Bagi pengunjung pulau Adalar terutama pulau yang disinggahi oleh kapal feri, pengunjung tidak perlu khawatir soal moda transportasi. Sebab, di pulau – pulau tersebut cukup mudah untuk memulai atau melanjutkan perjalanan dengan kapal.

Leave a Reply