Home >> Olahraga >> Bantai Wakil Austria, Dortmund Melaju ke Babak Playoff Europa League
Borussia Dortmund

Bantai Wakil Austria, Dortmund Melaju ke Babak Playoff Europa League

Beritalamongan.com – Senyum sumringah pasti masih terpancar di bibir seluruh pendukung setia Borussia Dortmund setelah menyaksikan tim kesayanganya membantai lawanya di Signal Iduna Park, markas Dortmund. Pada pertandingan kualifikasi babak ketiga Europa League yang digelar pada Jumat (7 / 8 / 2015), mempertemukan Borussia Dortmund melawan Wolfsberger AC, Die Borrusen menang besar dengan skor 5 – 0.

Unggul 1 – 0 pada leg pertama ditambah main dikandang sendiri tak lantas membuat Borussia Dortmund dengan mudah langsung menumbangkan wakil Austria. Buktinya pada babak pertama saja mereka belum bisa mengemas satu gol pun. Bahkan perlawanan sengit yang ditunjukan oleh Wolfsberger AC membuat babak pertama tetap imbang tanpa gol.

Hujan gol baru tercipta pada babak kedua. Baru tiga menit peluit setelah kick off babak kedua ditiup, Dortmund langsung unggul satu gol melalui Marco Reus. Pada menit ke-72 Aubameyang berhasil menggandakan skor menjadi 2 – 0.

Unggul agregat 3 – 0 tak lantas membuat Dortmund merasa. Henrikh Mkhitaryan tampil seperti kesetanan dengan menciptakan hattrick. Dimulai pada menit ke-73, pemain bernomor punggung sepuluh tersebut kemudian secara beruntun menciptakan gol pada menit ke 82 dan 86. Dengan tambahan tiga gol dari Henrikh Mkhitaryan ini, maka Dortmund unggul agregat 6 – 0 atas Wolfsberger AC. Dengan keunggulan ini, tima arahan Thomas Tuchel berhak melaju ke babak playoff Europa League.

Di pertandingan yang lain, West Ham United, wakil dari Premier League harus angkat koper lebih awal setelah mereka dihajar wakil Rumania AFC Astra dengan skor 1 – 2. Kemangan tersebut berhasil membuat agregat 4 – 3 untuk kemenangan AFC Astra. Hasil yang mengejutkan yang mana, The Hammers sempat membuat seisi stadion Marin Anastasovici, markas AFC Astra terdiam setelah Manuel Lazini membuat jala AFC Astra bergetar. Namun AFC Astra tidak ingin dibuat malu di kandang sendiri. Mereka pun kemudian berhasil membalikan kedudukan. Dua gol yang diciptakan pada menit ke 32 dan 36 berhasil membuat The Hammers terdepak dari Eropa League.

Berikut hasil pertandingan kualifikasi babak ketiga Eropa League:

Inter Baki 0-0 Athletic Bilbao (Bilbao menang agregat 2-0)

SBV Vitesse 0-2 Southampton (Soton menang agregat 5-0)

Saint-Etienne 1-2 Targu Mures (Etienne menang agregat 4-2)

Vojvodina 0-2 Sampdoria (Vojvodina menang agregat 4-2)

AEK Larnaca 0-1 Girondins De Bordeaux (Bordeaux menang agregat 4-0)

Istanbul Basaksehir 1-2 AZ Alkmaar (AZ menang agregat 4-1)

Leave a Reply