Home >> Olahraga >> Calon Juara MotoGP Ajak Calon Juara GP F1 Rasakan Motor MotoGP
Duo pembalap Movistar Yamaha itu dengan senang hati memberikan kesempatan kepada Hamilton untuk bisa merasakan sensasi geberan motor Yamaha M1

Calon Juara MotoGP Ajak Calon Juara GP F1 Rasakan Motor MotoGP

Beritalamongan.com – Melihat geberan gas motor MotoGP tentu sangat berbeda dengan geberan jet darat mobil F1. Namun apa jadinya jika keduanya dipertemukan dalam satu lintasan? Seperti yang terjadi di sirkuit Indianapolis di mana calon juara Formula One (F1) sekaligus juara bertahan F1, Lewsi Hamilton mengungkapkan keinginanya untuk bisa mengendarai motor MotoGP. Meskipun berkecimpung di dunia balap F1, namun Hamilton merupakan penggemar fanatic MotoGP.

Bak gaung bersambut, keinginan Hamilton disambut dengan tangan terbuka oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Duo pembalap Movistar Yamaha itu dengan senang hati memberikan kesempatan kepada Hamilton untuk bisa merasakan sensasi geberan motor Yamaha M1 milik mereka.

Rossi dengan sengan hati meminjamkan motor bernomor 46-nya kepada sang juara F1. Namun Rossi meminta agar Hamilton mengendarai motornya secara perlahan.

“saya berbicara dengan Hamilton saat ia datang dan menyaksikan race MotoGP. Kemudian dia berkata kepada saya bahwa ia ingin datang dan mencoba. Saya berkata kepadanya, anda mengendarai motor ataukah anda ingin memulainya dari awal?, kata Rossi.

Ucapan yang mengandung nada gurauan dari the doctor menunjukan makna tersirat bahwa ada perbedaan sensasi saat mengendarai mobil F1 dengan motor MotoGP. Namun menurut Rossi, Hamilton punya skill yang cukup bagus dan mampu mengendarai motorcross. Tetapi jika ingin mengendarai motor MotoGP, harus punya sedikit pengalam. Rossi menambahakn mengendarai motornya sangat mudah. Jadi Rossi akan sedikit mengurangi kekuatan motornya sehingga Lewis bisa mencoba mengendarai M1 miliknya.

Sementara Jorge Lorenzo memberikan persyaratan jika Hamilton ingin mengendarai Motor Yamaha M1 miliknya. Lorenzo juga mengetahui bahwa Hamilton juga bisa mengendarai beberapa motor motocross. Dengan senang hati Lorenzo juga akan meminjamkan motornya kepada Hamilton tetapi dengan syarat ada jaminan asuransi untuk Yamaha M1 miliknya.

“Lewis sangat terobsesi dengan motor. Saya tahu dia bisa mengendarai beberapa motor motocross. Jadi, dengan senang hati saya akan meminjamkan M1 kepada Lewis tetapi dengan jaminan asuransi,” ucap Lorenzo.

Leave a Reply