Home >> Wisata >> Kuliner >> Nasi Goreng Saus Tiram yang Lazis untuk Sarapan
Nasi Goreng Saus Tiram

Nasi Goreng Saus Tiram yang Lazis untuk Sarapan

Beritalamongan.com – Salah satu menu favorit kebanyakan orang untuk sarapan adalah nasi goreng. Sebagian mungkin menganggapnya favorit tapi sebagian yang lain menganggapnya adalah munkgin karena nasi yang kemarin malam masih ada dan masih layak konsumsi jadi sayang kalau dibuang atau mungkin alasan yang lain adalah karena tidak ingin atau sedang malas membuat menu makanan yang berat untuk sarapan. Jadi dipilihlah nasi goreng sebagai menu makanan yang ringan dan mudah dibuat.

Pagi hari juga sangat pas makan makanan yang panas seperti nasi goreng. Hangatnya butiran nasi yang telah dimasak di atas penggorengan bisa membuat badan yang kedinginan sehabis mandi bisa kembali hangat.

Nasi goreng biasanya identik dengan telur dadar atau telur orak arik. Namun jika masak nasi goreng itu – itu saja lama – lama juga bisa bosan. Sedikit berinovasi, membuat nasi goreng yang enak untuk sarapan bisa juga dicampur dengan berbagai bahan seperti aneka seafood.

Dengan menambahkan bahan atau komposisi lain dalam daftar bahan – bahan maka nasi goreng biasa akan menjadi nasi goreng dengan rasa yang luar biasa. Salah satu bahan yang bisa digunakan atau ditambahkan adalah saus tiram.tidak kebayang kan, bagaimana gurihnya saus tiram bercampur dengan nikmatnya nasi goreng?

Jika anda penasaran ingin tahu bagaimana cara membuat nasi goreng saus tiram untuk sarapan, siapkan terlebih dahulu bahan – bahan di bawah ini.

Bahan – bahan

  • 2 sendok makan mentega
  • 250 gram nasi putih
  • 2 sendok makan saus tiram
  • Seperempat sendok teh merica
  • Seperempat sendok teh garam

Pelengkap

  • 1 butir telur, digoreng
  • 3 buah cabai rawit, diiris
  • 1 buah tomat

Cara membuat

  1. Ambil mentega kemudian panaskan di atas penggorengan
  2. Masukan nasi lalu aduk sampai rata
  3. Tuangkan saus tiram di atas nasi
  4. Tambahkan merica dan garam. Aduk rata sampai matang
  5. Sajikan nasi goreng yang telah matang di atas piring. Letakan bahan pelengkap di atasnya.
  6. Nasi goreng saus tiram siap untuk disantap.

Leave a Reply