Home >> Olahraga >> Yang Bintang Yang Dimanja
Messi mencekik Mapou Yanga-Mbiwa

Yang Bintang Yang Dimanja

Beritalamongan.com – yang bintang yang dimanja mungkin itulah yang saat ini menjadi buah bibir banyak pencinta sepak bola usai menyaksikan pertandingan Barcelona melawan AS Roma yang disiarkan dini hari tadi, Kamis (6 / 8 / 2015). Sang mega bintang Blaugrana, Lionel Messi adalah menjadi pemain yang paling diributkan. Bagaimana tidak, pemain berlabel bintang yang melekat pada dirinya membuat sang wasit hanya memberikanya kartu kuning meski dia melakukan tindakan yang kurang baik terhadap pemain AS Roma, Mapou Yanga-Mbiwa.

Leo yang bersitegang dengan Mbiwa kemudian mencekik dan menanduk pemain belakang AS Roma itu. Belum diketahui dengan pasti apa penyebab mega bintang Barcelona itu melakukan tindakan yang tidak sportif di tengah lapangan. Hanya terlihat bagaimana kemarahan yang ditunjukan olehnya.

Tak sepantasnya pemain besar seperti Messi melakukan tindakan yang di luar kendali. Meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan namun sikap Messi menjadi cemoohan di media social. Messi dinilai terlalu dispesialkan oleh wasit. Seharusnya sikap yang ditunjukan Messi tersebut seharusnya mendapatkan hukuman tegas. Perilaku kasar terhadap Mbiwa tersebut pantas mendapatkan kartu merah. Bukan kali ini saja Lionel Messi dimanjakan. Di beberapa pertandingan yang lain sebelumnya, pemain bernomor punggung sepuluh di Barcelona ini juga sering dispesialkan. Salah satunya pada Piala Dunia 2014 lalu, meski dia bersama Argentina berhasil menjadi finalis namun selama pergelaran Piala Dunia 2014, Messi dinilai tidak banyak berkontribusi pada tim. Bahkan sumbangan golnya pun bisa dihitung. Namun di partai puncak, Messi malah dinobatkan sebagai pemain terbaik. Gelar tersebut juga menjadi trending topic yang banyak dibicarakan oleh banyak orang.

Pada laga uji coba kontra AS Roma, Barcelona akhirnya berhasil menang dengan skor 3 – 0. Messi yang mengantongi kartu kuning berhasil menyumbangkan salah satu gol kemenangan Barcelona. Dua gol lain berhasil disumbangkan oleh Neymar dan Rakitic.

Come back Messi dan Neymar di lini depan Barcelona masih menunjukan taji yang menakutkan. Meski diwarnai dengan insiden tandukan dan cekikan leher oleh Messi, namun selebihnya penampilan memukau dari para punggawa blaugrana termasuk Messi menjadi bukti betapa masih menakutkanya trio MSN.

Pada laga uji coba ini, kemenangan yang diraih oleh Barcelona atas AS Roma menjadi modal yang baik guna menatap La Liga musim depan. Pada laga perdana, tim arahan Louis Enrique akan berhadapan dengan Athletic Bilbao pada 23 Agustus 2015. Laga tersebut akan digelar di Stadion San Mames Barria, kandang Athletic Bilbao.

Leave a Reply