Home >> Olahraga >> Angel Di Maria Dilepas Turun Harga
Manchester United akhirnya mengkonfirmasi kepindahan Di Maria ke PSG

Angel Di Maria Dilepas Turun Harga

Beritalamongan.com – Melalui website resminya, Manchester United akhirnya mengkonfirmasi kepindahan Di Maria ke PSG. Di Maria merupakan salah satu pembelian pemain termahal dalam sejarah setan merah. Untuk mendatangkanya dari Real Madrid pada musim lalu, United harus membayar mahar sebesar 59 juta pounds. Kontrak berdurasi empat musim pun menjadi kesepakatan yang ditanda tanganinya. Terhitung, kontrak tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang.

Sebelumnya kemampuan Di Maria sangat diharapkan mampu berkontribusi baik pada setan merah. Bahkan mereka memberikan nomor keramat United kepadanya. Namun selama 32 kali bermain bersama setan merah, Di Maria hanya memberikan empat gol. Bisa dibilang, penampilan Di Maria jauh dari harapan setan merah. Di Maria bahkan tidak ikut tur pramusim 2015.

Kondisi tersebut lantas semakin menguatkan kabar bahwa pemain asal Argentina itu akan segera hengkang dari Old Trafford. Setelah spekulasi panjang, pihak United akhirnya mengkonfirmasi kepindahan Di Maria melalui website resmi pada 6 Agustus 2015 malam ini.

Melalui Websitenya, United menyatakan bahwa penjualan Di Maria ke Paris Saint Germain (PSG) telah lengkap. Artinya Di Maria juga telah menyelesaikan seluruh kelengkapan kepindahan termasuk tes medis yang baru – baru ini ramai diperbincangkan. Pihak United juga mendoakan yang terbaik untuk masa depan Di Maria.

“Di Maria is now embarking on a new challenge and the club wishes him all the best for the future,” tulis United dalam website resminya.

Sementara di website resmi PSG, Di Maria menyatakan bangga bisa menjadi bagian dari PSG. Dia bahkan sudah tidak sabar ingin segera merasakan atmosfer league 1.

“saya merasa bangga dan tidak sabar mengenakan warna kebanggaan PSG. Saya ingin memenangkan setiap kompetisi baik di Prancis maupun Eropa,” kata Di Maria.

Namun United sepertinya merugi dengan transfer tersebut. Sebab, Angel Di Maria dilepas turun harga. Saat didatangkan dari Real Madrid, United harus mengeluarkan dana sebesar 59 juta pounds. Sementara ketika di jual, PSG hanya perlu mengeluarkan dana 45 juta pounds kepada United. Meskipun demikian suntikan dana segar dari penjualan Di Maria ini, United jadi memiliki dana tambahan untuk membayar pemain lain yang sedang mereka incar. Salah satu nama yang tengah menjadi sorotan adalah Pedro Rodrigues. Kabarnya, United telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait kepindahan asal Spanyol itu.

Leave a Reply