Home >> Lamongan >> Polisi Tangkap Pembunuh Janda Muda di Lamongan
Polisi Tangkap Pembunuh Janda Muda di Lamongan

Polisi Tangkap Pembunuh Janda Muda di Lamongan

Beritalamongan.com – Rabu kemarin (5 / 8 / 2015) warga menemukan mayat perempuan di tumpukan sampah yang ada di kawasan Hutan Moronyamplung, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan, Jawa Timur. Saat ditemukan, terdapat sejumlah luka di kepada dan wajah korban. Diketahui korban bernama Murni Cahyani (21), janda muda warga Desa Pelang, Kecamatan Kembangbahu.

Setelah dilakukan penyelidikan, petugas akhirnya berhasil menangkap pembunuh janda muda di Lamongan itu. Pelaku pembunuhan bernama Roberto Setiawan (19) yang merupakan warga Balungpanggang, Kabupaten Gresik. Pelaku ditangkap di Jalan Raya Sambi Roto, Gresik. Namun dalam usaha penangkapanya, petugas terpaksa melepaskan timah panas karena tersangka berusaha melawan saat akan ditangkap. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan ponsel dan sepeda motor korban.

Kepada petugas, tersangka mengaku telah mengenal korban sejak lima bulan yang lalu. Tersangka yang merasa kesal terhadap korban kemudian merencanakan pembunuhan itu. Kekesalan pemuda 19 tahun itu dilatar belakangi korban yang sering meminta bantuan kepadanya apabila dalam kedaan susah dan kerap meninggalkanya apabila tidak membutuhkan.

Tersangka menghabisi korban dengan cara mencekik leher korban dan membenturkan kepala korban ke batang pohon kayu jati yang ada di Hutan Moronyemplung. Setelah korbanya tewas, tersangka kemudian meninggalkan korban dan mengambil barang korban seperti sepeda motor, ponsel dan perhiasaan yang dikenakan korban.

AKP Bambang Wijaya, Kasat Reskrim Polres Lamongan mengatakan, “petugas berhasil membekuk pelaku karena menduga korban dibunuh oleh orang terdekat atau orang yang mengenal korban. Petugas sempat memeriksa mantan suami korban sebelum akhirnya penyelidikan tersebut mengarah pada Roberto Setiawan alias RS.

Kasus pembunuhan janda muda di Lamongan ini akhirnya berhasil diungkap dan pelakunya pun juga sudah ditangkap. Tersangka kemungkinan akan dikenakan pasal berlapis atas pembunuhan berencana dan perampasan harta milik korban. Dari keterangan yang dibeberkan pelaku dan juga luka yang terdapat di kepala korban semuanya sudah berkesesuaian. Luka di bagian kepala diketahui akibat dibenturkan oleh tersangka ke bonggol pohon jati di Hutan Moronyemplung. Selanjutnya, tinggal proses hukum yang nanti akan memutuskan.

Leave a Reply