Home >> Tekno >> Chip Mobile Qualcomm Snapdragon Segera Rilis Seri Terbarunya
Qualcomm Snapdragon 820

Chip Mobile Qualcomm Snapdragon Segera Rilis Seri Terbarunya

Beritalamongan.com – jika anda menuntut performa gadget yang lebih bertenaga dan efisien sepertinya anda harus bersabar untuk membeli gadget yang baru dan membuang yang lama. Sebab, Qualcomm sebagai salah satu chip mobile ternama telah mempersiapkan chip mobile terbarunya. Hadir dengan nama Qualcomm Snapdragon 820, chip mobile terbaru ini dipastikan bakal lebih baik dari seri sebelumnya.

Dari berbagai sumber yang dihimpun, Qualcomm Snapdragon 820 menggunakan arsitektur 14 nanometer diklaim lebih bertenaga namun tetap hemat dalam penggunaan energy. Selain itu, chip terbaru ini juga dibekali dengan GPU terbaru GPU A530 yang mampu menghasilkan grafis yang lebih baik dibanding seri sebelumnya Adreno 430. Bagi mereka yang senang menggunakan gadget untuk aneka hiburan seperti bermain game atau menonton video, grafis terbaru dari Snapdragon 820 bisa menjadi pilihan yang terbaik. Grafis yang lebih halus, detail dan tajam menjadi fitur yang paling dicari untuk hiburan yang terbaik. Ditambah lagi dengan penggunaan arsitektur 14 nanometer diharapkan mampu menawarkan waktu menikmati hiburan yang lebih lama.

Chip mobile terbaru dari Qualcomm Snapdragon ini juga menawarkan fitur lain seperti keamanan yang lebih, dukungan cual channel LPDDR4, konektivitas USB 3.0, sensor rendah energy dan lain sebagainya. Berbagai fitur yang ditawarkan tersebut juga menjadi jawaban untuk memenuhi tuntutan system operasi terbaru yang membawa fitur – fitur canggih.

Chip mobile Qualcomm sendiri diklaim telah banyak dipakai oleh beberapa gadget ternama seperti Samsung, LG dan HTC. Hadirnya chip mobile terbaru ini akan semakin memanaskan persaingan dengan produsen chip lainya seperti Nvidia dan MediaTek.

Namun ada kabar yang kurang menyenangkan di saat Qualcomm akan memperkenalkan chip mobile terbarunya ini. chip mobile sebelumnya, Snapdragon 810 diisukan mengalami masalah dengan overheating. Meskipun demikian, beberapa produsen gadget ternama tetap percaya menggunakan chip mobile tersebut. Beberpa perangkat yang menggunakan chip mobile Snapdragon 810 di antaranya adalah HTC One M9, Xperia Z3+, ZTE Axon Pro, Sony Xperia Z4 Tablet, OnePlus 2 dan LG G Flex 2.

Leave a Reply